Bupati Dan Kapolres Samosir Ramah Tamah Dirumah Dinas

/ Selasa, 19 Januari 2021 / 15.59.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-SAMOSIR - Bersama FKTM (Forum Komunikasi Tokoh Masyarakat), Bupati Samosir Rapidin Simbolon didampingi Wakilnya Juang Sinaga, ramah tamah dengan Kapolres Samosir yang baru mengemban tugas di Kabupaten Samosir. 

Silaturahmi itu berlangsung di pasanggarahan, rumah dinas Bupati Samosir, Senin malam (18/1). Sambil menikmati makan malam bersama, Para pimpinan Forkopimda yang juga dihadiri Ketua DPRD Samosir itu tampak akrab. 

Pada Kesempatan itu, Bupati Samosir Rapidin Simbolon menyampaikan selamat bertugas kepada Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon, SH,MH, yang menggantikan AKBP Muhammad Saleh. 

Rapidin Simbolon juga menjelaskan bahwa masyarakat di Kabupaten Samosir masih memegang teguh ikatan kekeluargaan yang diikat dengan "Dalihan Natolu" (somba marhula hula, Manat mardongan tubu, Elek marboru). 

"Oleh karena itu, Sebagai Pemerintah Daerah, kami berharap dalam penegakan hukum dapat saling menyesuaikan antara tatanan hukum dan kehidupan sosial masyarakat. tentu juga dikarenakan penduduk Samosir ini masih homogen". 

Memang, kata Rapidin, bahwa tingkat kriminalitas di di Kabupaten Samosir masih tergolong minim. Namun sering terjadi kekerasan dalam satu hubungan darah (keluarga). Makan untuk penyadaran kepada masyarakat diharapkan kebersamaan seluruh stakeholder.

Pada kesempatan itu, Wabup Samosir Juang Sinaga mengatakan bahwa pentingnya penerapan prinsip "kasih" dikalangan masyarakat dan sekaligus peningkatan moral. 
tentunya itu menjadi tugas dan tanggungjawab bersama antara Pemerintah daerah dan berbagai pihak termasuk pihak Kepolisian. 

Didampingi istrinya, Boru Nainggolan dan ketiga anaknya, Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon berharap kiranya seluruh element masyarakat Samosir dapat menerima pengabdiannya di Bona Pasogit. 

Selaku Kapolres Samosir, kita selalu membuka diri untuk berkomunikasi langsung dengan masyarakat bilamana ada permasalahan yang harus dikonsultasikan. "Kami juga akan terus berbenah dan berupayah untuk berbuat yang terbaik". Katanya. (PS/PL)

Komentar Anda

Terkini: