Bupati Dukung Keberadaan PMI Kabupaten Karo.

/ Jumat, 29 Januari 2021 / 16.25.00 WIB






POSKOTASUMATERA.COM. KARO - Pada Kamis (28/01) Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH, MH menegaskan mendukung sepenuhnya Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Karo , Farida Ariani Br Pelawi, SPd, MM,
Hal ini diungkapkan Terkelin Brahmana,SH, MH di dampingi Kakesbang Tetap Ginting, saat menerima audensi pengurus PMI  Karo periode 2020  -  2025. 

Terkelin menjelaskan tidak ada alasan Pemkab Karo tidak mendukung penuh setiap program dan kegiatan PMI Kabupaten Karo kedepannya, " "ini perlu diketahui setiap orang bahwa Palang Merah Indonesia merupakan  organisasi yang sah dan sudah menunjukkan eksestensinya membantu pemerintah mulai tingkat pusat hingga daerah" ujar  Terkelin Tegas. 

" untuk itu, Jangan pernah takut mengemban amanah yang dipercayakan, semua pasti ada kekurangan, namun di kesempurnaan itu tercapai ada niat dan kemauan belajar dari apa yang kita lalui sehingga kegigihan akan menghasilkan keberhasilan" ujarnya. 
  Lebih jauh dikatakan Bupati,tugas PMI sangat berat, dikaitkan denga Kondisi letak geografis Karo yang rawan bencana seperti erupsi Gunung Sinabung , tanah longsor, puting beliung, kebakaran dan gempa perlu kesiapsiagaan kita semua dalam menghadapi bencana termasuk PMI.

" kendati demikian pmi kabupaten  Karo harus bisa hadir dalam berbagai kesempatan.agar eksistensi pmi untuk  berperan untuk masyarakat, Karo “ ucapnya

Sementara ketua PMI Karo Farida Ariani Beru Pelawi, SPd, MM meyampaikan rasa teriamakaaih, kepada bupati karo Terkelin Brahmana, SH, MH dengan menyatakan komitmennya dalam mendukung PMI Kabupaten Karo.

" Secara jujur, saya sangat kagum dengan sikap bapak Bupati ini, dimana tidak pernah membeda bedakan, setiap yang bersilaturahmi selalu diberi suport dan dukungan.  Reaksi ini, meyakinkan saya bahwa apa yang selama ini isu berkembang dikalangan internal pmi propinsi bahwa Bupati Karo tidak mendukung kegiatan dan program pmi kabupaten Karo, hanya retorika semata, bukti nyata dia eksis mendukung program pmi kabupaten . Karo kedepan, sikap ini ditunjukkan pmi kabupaten . Karo diarahkan membuat program kerangka acuan kegiatan agar dianggarkan di apbd Karo dengan  berkolobrasi dengan dinas SKPD Terkait sepanjang ada tupoksi " ujarnya.( PS/ BUDIMAN )


Komentar Anda

Terkini: