Bupati Kunjungi Para Korban Terdampak Bencana Jalan Yang Putus Akibat Longsor

/ Minggu, 10 Januari 2021 / 21.31.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-DAIRI-Bupati Dairi Eddy Kelleng Ate Berutu, mengunjungi para korban terdampak bencana jalan yang putus akibat longsor pada Jumat (8 /01/2021) di Desa Sitinjo I Kecamatan Sitinjo Kabupaten Dairi.

Bupati mengatakan kepada para korban turut prihatin atas kejadian itu. apalagi masa pandemi vovid 19, yang membuat terganggu aktifitas sehari hari ungkap bupati. Apalagi jalan ini jalanlintas otomatis perputaran ekonomi pasti terhambat. Beliau juga berharap kepada masyarakat untuk saling bekerja sama untuk memperbaiki situasi dan kondisi yang terjadi saat ini agar seceoatnya pulih kembali.

Intruksi bupati Dairi agar kerja semaksimal mungkin hingga aktifitas masyarakat sitinjo khususnya dan kabupaten Dairi umumnya dapat berjalan normal kembali.

Untuk kondisi jalan yang terputus pihak BBPJN (balai besar pihak jalan nasional) sumatera utara, telah meninjau lokasi dan akan membangun box culvert (gorong gorong beton) dengan target waktu pengerjaan tiga minggu.

Untuk kerugian para korban, bupati Dairi semaksimal mungkin akan membantu para korban. salah satu korban mengucapkan trimakasih kepada bupati,tutur lumbangaol yang hadir dalam kunjungan bupati. lumbangaol adalah pemilik tambak yang ada disitu. tambak itu adalah sumber perekonomian bagi keluarganya.

Sedang pemilik kolam pancing marga kudadiri menyampaikan trima kasihnya kepada Eddy kelleng ate berutu.dan berharap agar pihak pemda dapat memberi bantuan kepada pibak korban. kepala desa sitinjo Rudianto kudadiri mengatakan dari pemetaan yang dilakukan terdapat berbagai kerusakan atau kerugian yang dialami oleh warga yakni kolam pancing , tambak , persawahan yang siap panen, areal pertanian. data ini sudah kami sampaikan kepada pihak kecamatan, agar dapat dilanjutkan kepada pihak kabupaten.

Dalam kunjungan itu turut hadir sekertaris daerah Drs. Leonardus sihotang, asisten pemerintah dan kesejahtraan rakyat Johnny hutasoit.S.Sos, asisten perekonomian dan pembangunan Charles Bancin .ST., Kaban BPBD kabupaten Dairi Ir sahala tua manik, kepala dinas sosial kabupaten Dairi Parulian sihombing, camat Sitinjo Nelfita tanjung, serta kepdes sitinjo Rudianto kudadiri . (PS/K.TUMANGGER)

 


Komentar Anda

Terkini: