Cepat Tanggap Dalam Bertugas, Kasat Reskrim Polres Batubara Terima Award Dari BPI KPNPA RI

/ Senin, 18 Januari 2021 / 19.16.00 WIB


POSKOTASUMATERA.COM-BATUBARA-Gerak cepat yang ditunjukkan Kasat Reskrim Polres Batu Bara AKP Feri Kusnadi dan personilnya yang berhasil menggagalkan upaya perdagangan orang beberapa minggu lalu, sangat diapresiasi oleh elemen masyarakat.

Sebagai elemen masyarakat, Badan Peneliti Independen Kekayaan Penyelenggara Negara dan Pengawas Anggaran Republik Indonesia (BPI KPNPA RI) Kabupaten Batu Bara mengganjar prestasi Kasat Reskrim Polres Batu Bara dengan memberi award (plakat penghargaan), di depan kantor Sat Reskrim, Senin (18/1/2021).

Dikatakan Sekretaris BPI KPNPA RI Kabupaten Batu Bara yang juga Ketua Tim Pemberian Penghargaan Sari Darma Sembiring, sosok AKP Feri Kusnadi sangat layak memperoleh award atas prestasinya menyelamatkan 17 orang dari Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO).

Disebutkan Darma, pada Jumat (8/1/2021) sekitar pukul 02.00 Wib yang lalu, 17 orang calon TKI terdiri dari 10 laki-laki dan 7 perempuan yang akan diselundupkan  ke Malaysia berhasil digagalkan Sat Reskrim Polres Batu Bara di Dusun Sono Desa Lalang Kecamatan  Medang Deras Kabupaten Batu Bara.

Pada operasi tersebut diamankan satu tersangka, H alias Kh (60), warga Dusun Sono Desa Lalang Kec Medang Deras Kabupaten Batu Bara. 

Para calon TKI yang diselamatkan Sat Reskrim Polres Batu Bara merupakan warga luar Provinsi Sumatera Utara. Sebanyak 13 orang warga Jawa Timur, seorang warga Jawa Barat dan 3 orang warga Aceh. (PS/SAUFI)


Komentar Anda

Terkini: