Grand Launching SSB Putra Bahari Lanal TBA

/ Selasa, 26 Januari 2021 / 16.25.00 WIB



POSKOTASUMATERA.COM-TANJUNGBALAI
Launching/peresmian Sekolah Sepak Bola (SSB) Putra Bahari merupakan salah satu upaya Lanal Tanjungbalai - Asahan untuk mencetak/melahirkan generasi sepak bola yang baru serta menumbuhkan rasa kebersamaan, kekompakan dan solidaritas yang semakin erat diantara sesama. 

Hal ini disampaikan Danlanal TBA, Letkol Laut (P) Robinson Hendrik Etwiory, S.E saat acara peresmian SSB Putra Bahari Lanal TBA yang dilaksanakan di Stadion Asahan Sakti, Jalan Listrik, Kelurahan Pantai Burung, Kecamatan Tanjungbalai Selatan,Kota Tanjungbalai.


Disisi lain, peresmian SSB Putra Bahari diharapkan juga dapat memberikan kegairahan para pencinta sepak bola khususnya, serta bukan hanya sekedar penyalur hobi tetapi sebagai penyalur bakat yang nanti bermuara pada tercapainya prestasi olah raga sepak bola di wilayah Tanjungbalai dan sekitarnya, ujar Danlanal,Selasa
, (26/1/21).

Lanjut Danlanal Letkol Laut (P) Robinson Hendrik Etwiory, berangkat dari peresmian SSB ini Lanal TBA berusaha untuk memfasilitasi olah raga sepak bola dengan membuat SSB Putra Bahari. Hal ini dapat dijadikan salah satu Indikator berjalannya program kerja dari sebuah lembaga atau organisasi.

Sementara itu, Sekdakot Tanjungbalai Yusmada dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur, gembira sekaligus sangat apresiasi terhadap kegiatan yang dilaksanakan oleh LANAL Tanjungbalai – Asahan, ini merupakan salah satu terobosan yang bernilai sangat positif khususnya dibidang Olah Raga hal ini sebagai wujud pembinaan olah raga sepak bola sejak usia dini dan kami dari Pemerintah Kota Tanjungbalai sangat mendukung hal ini.

Mengingat Sepak bola merupakan salah satu jenis olahraga yang sangat populer bagi kalangan masyarakat Indonesia, tidak terkecuali di Kota Tanjungbalai. Sepak bola sendiri tidak hanya olah raga yang digemari oleh satu kalangan tertentu namun berbagai kalangan, mulai dari usia dini hingga dewasa bahkan usia lanjut. 

"Sepak Bola juga salah satu olah raga yang menjadi pemersatu bangsa selain Badminton, dimana setiap pertandingannya seluruh masyarakat Indonesia bersatu menyuarakan nama Indonesia demi berkibarnya bendera Merah Putih dan berkumandangnya Lagu Indonesia Raya,"ucapnya.

Pemerintah Kota Tanjungbalai berharap mudah-mudahan dengan telah diresmikannya SSB Putra Bahari ini nantinya dapat melahirkan generasi sepak bola yang baru serta menumbuhkan rasa kebersamaan, kekompakan dan solidaritas yang semakin erat diantara sesama. 

"Selain itu dengan adanya SSB Putra Bahari ini diharapkan juga dapat memberikan kegairahan bagi para pecinta sepak bola khususnya serta bukan hanya sekedar sebagai penyalur hobby tetapi sebagai penyalur bakat yang nanti bermuara pada tercapainya prestasi olahraga sepak bola. Selamat dan sukses atas peresmian SSB Putra Bahari Lanal TBA, semoga kedepan mampu berprestasi dan mengangkat nama Tanjungbalai di tingkat Propinsi, Nasional maupun Internasional," harap Sekdakot Tanjungbalai Yusmada. 

“Kami dari Pemkot Tanjungbalai, mendukung sepenuhnya pendirian SSB ini. Dengan harapan, bisa mengangkat daerah kejenjang yang lebih tinggi,” pungkasnya.



Peresmian SSB Putra Bahari Lanal TBA ditandai dengan pemotongan pita dan pelepasan balon gas ke udara serta penyerahan bendera SSB Putra Bahari dan bola kaki oleh Danlanal TBA kepada pengurus SSB Putra Bahari. 

Turut hadir dalam acara tersebut Kapolres Tanjungbalai AKBP Putu Yudha Prawira, S.I.K. M.H, Ketua KONI Tanjungbalai Freddy Lizaro Sitorus, Dandim 0208/AS diwakili Danramil 09 Kapten Inf Hamlet Marpaung, Danki Brimob diwakili AKP Abdul Hakim HRP, mewakili Ketua DPRD Kota Tanjungbalai Dahman Sirait, Pengawas Perikanan SDKP Asahan Amran Rosyadi, Ka Bea Cukai Diwakili Kasi Pabean Jimmy, Kabid Olah raga Disporapar Budi Munthe, SDM Pelindo Sugianto, Danpos Basarnas Sukro, Kabag Ren Kompol Basyir serta jajaran Lanal Tanjungbalai-Asahan.

Pada kesempatan tersebut juga dilaksanakan pertandingan eksebisi antara Forkopimda Tanjungbalai VS PSMS Medan.

(PS/SAUFI)
Komentar Anda

Terkini: