HIMMAH Sumut Berunjuk rasa Di Mapoldasu, Minta Kapolda Periksa Edy Rahmayadi

/ Kamis, 28 Januari 2021 / 14.37.00 WIB

Massa Himpunan Mahasiswa Al Washliyah (HIMMAH) meminta Polda Sumut memeriksa Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi terkait dugaan pelanggaran protokol kesehatan di acara Penyerahan CSR Bantuan Bangunan PT Bank Sumut ke Agro Wisata Paloh Naga, Desai Denai lama Kabupaten Deli serdang/POSKOTA/SAUFI.


POSKOTASUMATERA.COM-MEDAN
Menindak lanjuti laporan dugaan pelanggaran protokol kesehatan, Sejumlah massa mahasiswa Himpunan Mahasiswa Al Washliyah (HIMMAH) menggelar aksi meminta proses dugaan Pelanggaran Protokol Kesehatan (Prokes) di Mapolda Sumatera Utara Kamis(28/1/21).

Massa Himpunan Mahasiswa Al Washliyah (HIMMAH) meminta Polda Sumut memeriksa Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi terkait dugaan pelanggaran protokol kesehatan di acara Penyerahan CSR Bantuan Bangunan PT Bank Sumut ke Agro Wisata Paloh Naga, Desai Denai lama Kabupaten Deli serdang pada sabtu(16/1) lalu.

Koordinator aksi, Awaluddin Nasution menyampaikan bahwa Polda Sumut harus menindak tegas bagi para pelaku pelanggar protokol kesehatan (prokes) tanpa pandang bulu walaupun Gubernur sekalipun sesuai dengan UU no 6 Tentang karantina kesehatan dan telegram Kapolri nomor : ST/3320/XI/KES.7./2020.

"Kami meminta Polda Sumut memeriksa Edy Rahmayadi, Dirut PT. Bank Sumut Budi Utomo dan rombongan yang telah melanggar protokol kesehatan" tegas Awal.

Hal senada juga disampaikan koordinator lapangan Sukri Soleh Sitorus bahwa dalam rangka memutus penyebaran Corona Virus Deseas (Covid) 19 di Sumatera Utara Kita semua harus mematuhi prokos dan mematuhi UU yang berlaku tanpa terkecuali Gubernur sekalipun.

"Edy Rahmayadi merupakan Ketua Satgas yang seharusnya menjadi tauladan bagi masyarakat Sumatera Utara tapi berbanding terbalik dengan apa yang dia lakukan, Edy merupakan orang pertama yang disuntik vaksin di Sumatera Utara bukan berarti seenaknya mengumpulkan kerumunan" ungkap Sukri Sitorus

Pantauan Awak media dilapangan, massa mahasiswa HIMMAH Sumut mematuhi seluruh protokol kesehatan. 

Satu jam menyampaikan orasi, massa mahasiswa HIMMAH di tanggapi oleh perwakilan dari Humas Polda Sumut Kompol T.Matanari.

" Saya akan sampaikan kepada Direktur Kriminal Khusus apa yang menjadi keinginan kalian dan akan kami balas melalui surat sesuai alamat , dan sesegera memproses laporan resmi dari HIMMAH Sumut " Ucap Matanari kepada pengunjuk rasa.

Menanggapi itu, koordinator lapangan menyampaikan akan terus mengawal kasus ini karena apa yang dilakukan Gubsu merupakan contoh yang tidak baik bagi masyarakat dan jelas melanggar UU yang berlaku. Tutup Sukri Sitorus yang juga Sekretaris PW HIMMAH Sumatera Utara.

(PS/SAUFI)
Komentar Anda

Terkini: