Himpun Aspirasi Masyarakat, Bupati Karo Buka Forum Konsultasi Publik Bahas RKPD 2022.

/ Kamis, 21 Januari 2021 / 20.36.00 WIB





POSKOTASUMATERA COM.Karo- Bupati Karo Terkelin Brahmana SH MH, resmi  membuka  forum konsultasi publik tentang tata cara Perencanaan, Pengendalian dan Evaluasi Pembangunan Daerah Kabupaten Karo

Pembukaan Forum ini dihadiri oleh Wakil Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang, Plt Asisten 1 David Trimei Sinulingga, Kepala Bappeda Ir Nasib Sianturi, Msi, Kamis (21/1) pukul 10.00 win bertempat di Aula lantai 3 Kantor Bupati, Kabanjahe.

Dalam sambutannya, Bupati menyebutkan forum konsultasi Publik merupakan media antar pihak pihak yang langsung atau tidak langsung mendapatkan manfaat atau dampak dari program dan kegiatan pembangunan daerah sebagai perwujudan dari pendekatan partisipatif perencanaan pembangunan daerah. Ucapnya

Konsultasi publik rancangan awal tahun 2022 yang telah saya buka ini, diharapkan dapat menghimpun aspirasi atau harapan masyarakat terhadap prioritas, sasaran dan program pembangunan daerah sehingga dapat pemangku kepentingan pembangunan di Kabupaten Karo dapat bersinergi melaksanakannya.

Dalam program pembangunan Kabupaten Karo Tahun 2021 ini, dengan  tema adalah" Pemulihan Ekonomi Masyarakat Dampak Pandemi Covid-19 "penekanan program ini harus memprioritaskan dalam menghadapi pandemi Covid-19, diantaranya meningkatkan ketersediaan dan kualitas infrastruktur untuk pemilihan ekonomi dan ketahanan bencana, peningkatan ekonomi masyarakat pasca Covid-19 dan meningkatkan kualitas sumber daya manusia dan reformasi birokrasi. Dengan adanya forum ini, agar penyusunan rancangan awal RKPD (Rencana Kegiatan Program Daerah) Kab. Karo tahun 2022 segera dapat diselesaikan supaya  digunakan sebagai bahan acuan usulan masyarakat terkait hibah dan Bansos, Musrenbang desa /kelurahan, Musrenbang Kecamatan, pengisian pokok pokok pikiran DPRD dan bahan penyempurnaan rancangan awal renaj perangkat daerah. "Sebut Terkelin. (PS/ BUDIMAN S) 

Komentar Anda

Terkini: