Kades Pudun Julu Apresiasi Budaya Nasional

/ Rabu, 06 Januari 2021 / 16.55.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-PADANGSIDIMPUAN-Kepala Desa Pudun Julu Apresiasi Pelestarian seni budaya baik itu lokal maupun budaya Nasional yang berasal dari daerah atau suku lain di wilayahnya. Apresiasi tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian akan pelestarian seni budaya di daerahnya secara khusus maupun Kota Padangsidimpuan umumnya.


Kepala Desa Pudun Julu Ginda Harahap melalui Kaur Pemerintahan Bahari Harahap mengatakan penampilan Kuda Kepang Grup Sentu Karya Munawi Sedoyo Desa Pudun Julu di lapangan dekat Kantor Desa, Rabu  (06/01/2021).

” Penampilan kali ini kita anggap sebagai geladi resik dari latihan-latihan- latihan sebelumnya,” jelasnya.

Karena pada masa Pandemi Covid-19 saat ini cukup mengkhawatirkan, sebab setiap acara harus dibatasi untuk memutus mata rantai penyebaran Corona Virus. ” Hal itu berakibat pada ekonomi kelompok tersebut, sebab bila ada hajatan keluarga, biasanya grup kuda kepang pimpinan pak Purnomo ini sering tampil,” ungkap Bahari.

Sebagai bentuk dukungan, Kepala Desa Pudun Julu Ginda Harahap juga membantu grup tersebut, baik itu berupa kostum dan lainnya.

“Saya rasa kita semua sependapat agar Pandemi Covid-19 ini cepat berakhir, karena imbasnya sudah sangat memprihatinkan sekali, apalagi terhadap kelompok ataupun pelaku seni seperti grup kuda kepang yang barusan tampil ” harapnya. (PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: