Kadis DppKB Kota Padangsidimpuan Hadiri Pemberian Bantuan Masker dan Handsanitizer dari IAKMI

/ Jumat, 22 Januari 2021 / 20.48.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-PADANGSIDIMPUAN-Kepala Dinas DppKB Kota Padangsidimpuan Maragongna Harahap, SH menghadiri pemerian bantuan masker handsanitizer dari IAKMI 

kota Padangsidimpuan untuk masjid Nurul iman  Kampung KB Desa Pudun Jae Kecamatan Padangsidimpuan Batunadua Jum'at (22/1).

Kadis DppKB Kota Padangsidimpuan Maragongna Harahap mengatakan, " bahwa Kampung KB sebagai wahana pemberdayaan masyarakat adalah sebuah program dari BKKBN untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat di tingkat kampung atau yang setara melalui program KKBPK serta pembangunan sektor terkait lainnya dalam rangka mewujudkan keluarga kecil berkualitas.

Walaupun pembentukan Kampung KB diamanatkan kepada BkkbN, akan tetapi pada prinsipnya Kampung KB merupakan perwujudan dari sinergi antara beberapa kementerian terkait dari pemerintah pusat dan pemerintah daerah, mitra kerja, dan pemangku kepentingan, serta tidak ketinggalan partisipasi langsung masyarakat setempat," ujarnya. 

Untuk tingkat kota Padangsidimpuan Kampung KB pertama kali dibentuk pada Tahun 2016 di Desa Pudun Jae kecamatan padangsidimpuan Batunadua," pungkas Maragongna.

Sementara ketua IAKMI Kota Padangsidimpuan Ihram Kurnia Agusta SKM M.Kes  dalam sambutannya mengatakan " iakmi kepanjangan dari Ikatan ahli kesehatan masyarakat sebagai promotor dalam pencegahan penyakit dan saat ini kita sedang dilanda wabah covid 19.

 Kami hadir disini guna memberikan penjelasan dan pencegahan dan memang program ini juga kami laksanakan dimasjid  lainnya dikota padangsidimpuan. 

Mencegah lebih baik daripada mengobati dan pencegahan memang sudah bagian dari kita(iakmi) semoga bermanfaat ya bapak ibu," ujar Ihram. 

"Terima kasih kami ucapkan kepada ketua Iakmi Kota padangsidimpuan Bapak Irham keurnia Agusta yang telah menyerahkan bantuan masker dan handsanitaizer. Kampung kb bukanlah hanya tentang KB dan kami tak akan mampu jika pelaksanaannya hanya kami saja perlu adanya bantuan lintas sektoral dan organisasi kemasyarakatan seperti iakmi sekali lagi terima kasih karna telah membantu untuk tetap 3M didesa kami ini" ujar Kadis Dppkb.

Kepala dusun l Burhanuddin Harahap " saya sebagai kepala  dusun  mangucapkon tarimo kasih kepada  bapak ketua iakmi, bapak kadis atas bantuannya. Semoga bantuannya bermanfaat kepada warga masyarakat.

Turut dihadiri Kadis DppKB, Ketua IAKMI, Sekretaris.Kabid, kasi tokoh adat, tokih agama dan tokoh masyarakat  desa pudun Jae.(PS/BERMAWI)



Komentar Anda

Terkini: