Kampung Ulos Di Samosir Sudah Mulai Ditata

/ Rabu, 13 Januari 2021 / 12.18.00 WIB
POSKOTASUMATERA.COM-SAMOSIR - Penataan kampung ulos di Parbaba Kecamatan pangururan sudah mulai dikerjakan. Pembangunan itu ditujukan untuk mendukung Pariwisata danau toba yang menjadi salah satu Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) yang ditetapkan Peresiden RI Jokowi. 

"Mudah mudahan pelaksanaanya berjalan lancar, mungkin pihak rekanan sudah mulai bekerja. karena kontrak kerjanya sudah dilakukan Desember 2020 lalu di kementerian PUPR". Kata kepala Bappeda Samosir, Rudi Siahaan, kepada Poskotasumatera rabu (13/1) di Pangururan. 

Kata Rudi, selelah pekerjaan konstruksi selesai dilaksanakan nantinya, maka sekitar perkampungan itu akan terlihat indah dan asri. dengan demikian lokasi itu juga nantinya akan menjadi salah satu objek wisata andalan untuk wilayah Samosir. 

Pembangunan ini bisa berjalan dengan baik, tidak terlepas juga dari dukungan masyarakat khususnya sekitar kegiatan yang rela melepaskan lahan mereka untuk kepentingan umum dan kemajuan pariwisata Samosir secara khusus. 

Dengan seriusnya pemerintah pusat untuk membangun kawasan Danau Toba secara khusus Kabupaten Samosir, patut kita dukung dan syukuri. Kata Rudi mengakhiri.(PS/PL)

Komentar Anda

Terkini: