Ketua DPRD Sumut Angkat Bicara Soal Pengadaan Laptop di Tengah Pandemi

/ Selasa, 12 Januari 2021 / 23.01.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-MEDAN- Ketua DPRD Sumatera Utara (Sumut), Drs Baskami Ginting mengatakan, pengadaan laptop bagi anggota DPRD Sumut di tengah masa pandemi COVID-19 sangat penting.

"Laptop itu penting bagi anggota Dewan. Salah satu cara mendukung kinerja selama pandemi, lantaran harus bekerja menggunakan aplikasi Zoom," , Selasa (12/1/2021).


Dijelaskannya, pengadaan laptop bagi anggota DPRD Sumut tersebut telah dianggarkan sebelumnya pada tahun 2019. Namun saat itu telah ditunda hingga pada tahun 2021 ini baru terealisasi bagi anggota Dewan.


"Sudah dianggarkan sebelumnya itu, tapi ditunda. Kami usulkan lagi baru terealisasi pada tahun 2021," ujarnya.


Baskami menegaskan, laptop yang diterima anggota Dewan tersebut hanya dipinjam pakai. Apabila anggota Dewan berakhir masa jabatannya, laptop tersebut dikembalikan lagi di Sekretariat Dewan.


"Ya ampun, itu hanya dipinjam pakai saja lo. Berakhir masa jabatan anggota Dewan, laptop itu dikembalikan," tuturnya.


Kemudian, Politisi dari PDI Perjuangan ini mengatakan, barang laptop yang diberikan kepada anggota DPRD Sumut, tidak boleh rusak. Apabila laptop tersebut rusak, anggota Dewan harus di pertanggungj awabkan sendiri.


"Tak boleh rusak. Kalau rusak harus tanggungjawab anggota DPRD sendiri. Pengadaan laptop itu ada pidananya. Kalau rusak atau hilang anggota dewan tersebut bisa dipidanakan," tegasnya.


Sebelumnya, pengadaan laptop yang 100 unit tersebut bersumber dari APBD Sumut tahun 2020 dengan diperuntukan anggaran sebesar Rp.16.363.000, perunit. Jumlah semua pengadaan laptop tersebut mencapai Rp 1.636.300.000,00..(PS/MARBUN)

Komentar Anda

Terkini: