Ketua IAKMI Kota Padangsidimpuan Siap Bersinergi Dengan Pemko Padangsidimpuan

/ Sabtu, 02 Januari 2021 / 19.17.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-PADANGSIDIMPUAN-Statment ketua terpilih IAKMI Padangsidimpuan Ihram Kurnia Agusta, SKM, M.Kes siap bersinergi dengan Pemerintah Kota Padangsidimpuan. 


Hal ini disampaikan Ihram Kurnia Agusta, M. Kes kepada awak media Sabtu  (2/1).

Disampaikan, " tentang arah dan strategi perjuangan memajukan kesehatan di kota padangsidimpuan kedepan adalah mengubah paradigma masyarakat dengan upaya usaha kesehatan promotif dan preventif dari pola berfikir 
"sakit dulu baru mencari pengobatan dan fasilitas pelayanan kesehatan, kepada pola pikir"
berusaha mencegah penyakit dan masalah kesehatan sebelum terjadinya keadaan sakit, ini sejalan dengan program pemerintah seperti promosi kesehatan baik puskesmas maupun di fasilitas pelayanan lainnya, 
begitu juga dengan program BPJS, yang telah di galakkan pemerintah.
 
Sehubungan dengan hal tersebut IAKMI akan bekerja nyata kepada seluruh warga masyarakat di seluruh 6 kecamatan di Kota Padangsidimpuan dengan melaksanakan pengabdian masyarakat yang terus menerus dan berkesinambungan dengan melaksanakan penyuluhan kesehatan TIBI Paru, kesehatan lingkungan, Narkoba, DBD dan penyuluhan Gizi untuk penanggulangan penderitaan gizi kurang, dan gizi buruk serta stunting," ujar Ihram. 

Lebih lanjut disampaikannya, selain it programnya yaitu melakukan sunatan massal, pengobatan, pengobatan gratis, sekaligus pembagian masker di banyak titik desa dan lingkungan di kota padangsidimpuan dan salah satu program yang paling penting akan di laksanakan adalah berupaya dan berusaha semaksimal mungkin mendapatkan role model yang terbaik pada penanggulangan Demam berdarah di kelurahan Sitataring Kec. Padangsidimpuan Utara, sehingga kita bisa berharap Kota Padangsidimpuan  bebas DBD tahun 2022.

Kesimpulannya dan pada akhirnya, IAKMI kota padangsidimpuan akan memberikan manfaat nyata dan dampak yang signifikan pada upaya memajukan pembangunan kesehatan di kota padangsidimpuan," beber Ketua IAKMI Kota Padangsidimpuan. (PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: