Ketua Umum DPP PAKAR Indonesia Pimpin Konsilidasi Organisasi dan Persiapan Peresmian Kantor DPW Sumut

/ Senin, 04 Januari 2021 / 23.45.00 WIB

 


POSKOTASUMATERA.COM-MEDAN-Ketua Umum DPP LSM Pembela Kemerdekaan Rakyat (PAKAR) Indonesia Atan Gantar Gultom didampingi Sekretaris Umum nya memimpin rapat konsilidasi organisasi dan persiapan open house 2021 serta peresmian kantor sekretariat Dewan Pimpinan Wilayah LSM PAKAR Sumatera Utara.

Dalam arahannya, Senin (4/1/2021) Atan Gantar Gultom menyampaikan, LSM PAKAR merupakan lembaga swadaya masyarakat yang memiliki institusi mulai dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP), Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) serta Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC) hingga ke Ranting yang akan ada di seantero Indonesia.

“LSM PAKAR ada mulai DPP hingga ke Ranting dan memiliki bebebarapa organisasi sayap misalnya Srikandi PAKAR, LBH PAKAR, Satgas PAKAR dan lainnya serta telah memiliki legalitas dari Kemenkum HAM RI,” katanya saat memimpin rapat di Sekretariat DPW LSM PAKAR Sumut di Jalan Busi No. 22 Kampung Baru Medan Maimun.

Didampingi Ketua DPW LSM PAKAR Sumut Ir. Linceria Nainggolan, Aktivis Sosial dan Kemasyarakatan ini, memaparkan pengalamannya dalam menjalankan organisasi LSM PAKAR sejak mulai didirikan hingga panji-panji organisasi itu bisa menghiasi perjalanan sosial kontrol di Tanah Air.

“Prinsip melaksanakan organisasi ini, kita peduli atas masalah masyarakat diatas kepentingan pribadi dan selalu mengedepankan kepentingan itu hingga bisa membela kepentingan masyarakat ini,” kata tokoh muda yang aktif di beberapa organisasi kepemudaan dan organisasi masyarakat ini. 

Demi mendorong semangat para pengurus LSM PAKAR, Atan Gantar Gultom mengaku siap pasang badan demi penegakan keadilan yang diperjuangkan pengurus organisasi ini di tengah masyarakat. “Jangan ada keraguan dalam mengedepankan kepentingan masyarakat. Saya siap pasang badan,” tegasnya disambut applus peserta.


Sebelumnya, Ketua DPW LSM PAKAR Sumut Ir. Linceria Nainggolan menekan, sikap disiplin dan kepedulian para pengurus dalam menjalankan roda organisasi hingga dapat meningkatkan kinerja di tengah masyarakat.

“Dengan kedisiplinan dan kinerja yang baik kita akan menjadi organisasi kebanggan masyarakat di Sumatera Utara. Pada saat ini tunjukkan uniform kita dalam pertemuan hingga menunjukkan kecintaan pada LSM PAKAR,” kata Linceria. 

Wanita yang dikenal selalu menjadi aktivis wanita vokal ini, juga mengingatkan protokol kesehatan di era baru saat Indonesia mengalami Pandemi Covid 19 saat ini guna menjaga kesehatan sesama. “Mari patuhi protokol kesehatan guna menjaga kesehatan kita dan sesama guna memutus mata rantai virus corona,” ajaknya. 

Atas rencana Open House 2021 dan peresmian Sekretariat DPW LSM PAKAR Sumut, Linceria Simanjuntak menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Ketua Umum DPP LSM PAKAR dan jajaran serta seluruh pengurus hingga kedepan akan menjadi pusat kegiatan LSM PAKAR  di Sumatera Utara. 

“Terima kasih dukungan Ketua Umum dan pengurus. Ayo kita gunakan sekretariat DPW LSM PAKAR Sumut di Jalan Busi No. 22 Medan ini untuk dijadikan pusat kegiatan LSM PAKAR se Sumut,” paparnya. 


Dalam kegiatan ini turut dihadiri, Ketua Srikandi LSM PAKAR Sumut Nur Asni, Ketua LBH Dahlia SH Mhum, Ketua Satgas Sumut Asep, Ketua DPC PAKAR Medan Binsar Prayogo Samosir, Ketua Tebing Tinggi Ruben Sembiring, Ketua Asahan Legimin, Ketua Simalungun Bernard Simanjuntak dan Ketua Satgas Medan Denny bersama puluhan pengurus DPP LSM PAKAR lainnya. 

Terpilih dalam kegiatan ini Dahlia SH Mhum menjadi Ketua Panitia Peresmian Sekretariat DPW LSM PAKAR Sumut dan Open House Tahun Baru 2021 yang akan digelar dalam waktu dekat ini. (PS/DIAN WAHYUDI)    






 
Komentar Anda

Terkini: