MIN 1 Tapsel Melaksanakan Upacara Peringatan HAB Kementerian Agama Kabupaten Tapsel ke-75

/ Selasa, 05 Januari 2021 / 20.07.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-MIN  1 Kabupaten Tapanuli Selatan yang terletak di desa Panobasan Kec. Angkola Barat  Selasa  (05/01/ 21) menyelenggarakan upacara peringatan Hari Amal Bakti  Kementerian Agama  ke -75. 


Masih dalam suasana pandemi, upacara tetap dapat dilaksanakan secara khidmat di halaman MIN 1 Tapanuli Selatan. 

Sebagai peserta dan petugas upacara adalah seluruh Guru MIN  1   Bertindak sebagai pembina upacara dalam peringatan HAB Kemenag RI adalah Drs Jamil Tanjung selaku Kepala Madrasah.

Upacara dimulai pada pukul 08.00 WIB dengan tetap memperhatikan protokol covid -19 dan berjalan kurang lebih  satu jam. Setelah selesai melaksanakan upacara kemudian ditutup dengan kegiatan  foto bersama untuk menambah kerukunan dan kerja sama keluarga besar MIN 1 Tapsel. Secara kebetulan  pada hari pelaksanaan upacara  bertepatan dengan cuaca yang begitu cerah. Sebelum upacara dilaksanakan, sehari sebelumya dilakukan latihan untuk guru yang bertugas  agar dalam pelaksanaannya dapat berjalan dengan lancar.

Dalam amanatnya, H. Jamil Tanjung, membacakan Sambutan Menteri Agama dengan Tema HAB tahun ini yaitu Indonesia Rukun. 

“Peringatan Hari Amal Bakti tahun ini mengusung tema “Indonesia Rukun”. Tema ini sejalan dengan semangat nasional yang menempatkan kerukunan umat beragama sebagai salah satu modal bangsa ini untuk maju. Tanpa kerukunan, akan sukar menggapai cita-cita besar bangsa agar sejajar dengan bangsa lain di dunia,” ungkap Kepala  MIN 1 Tapsel di tengah amanatnya.


Selain itu, kita diharapkan mampu menjadi karyawan yang bersih melayani, penuh integritas, profesional, inovatif, serta semangat dan ikhlas dalam menunaikan baktinya kepada bangsa dan negara," pungjas Kasek MIN 1 Tapsel.(PS/BERMAWI)



Komentar Anda

Terkini: