Musrenbang Desa Hutaginjang Prioritaskan Infrastruktur, Destinasi Wisata dan Kesejahteraan Masyarakat

/ Kamis, 28 Januari 2021 / 00.16.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-Musrenbang Desa Hutaginjang Kecamatan Angkola Timur Kabupaten Tapanuli Selatan prioritaskan destinasi Sawah Wisata dan Kesejahteraan masyarakat. 

Acara musrenbang yang dilaksanakan di kantor Kepala Desa Hutaginjang Selasa Siang (26/1).

 
Acara Musrenbang Desa tersebut dihadiri oleh seluruh perangkat desa, Kepala Kampung se Desa Hutaginjang, Camat Angkola Timur Ricky Hadamean Siregar, S.IP, , Babhinkabtimas Desa Hutaginjang, Babinsa, Ketua BPD,LPMD, Pendamping Desa, tokoh-tokoh masyarakat, tokoh agama. Kepala Sekolah. 
 
Kades Hutaginjang Iman Siregar, "mengucapkan banyak terima kasih atas kehadiran dari Bapak. Camat Angkola Timur, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan seluruh undangan yang hadir di acara musrenbang Desa Tahun 2022.
 
"Musrenbang Desa ini kita lakukan setiap tahunnya yang bertujuan untuk menyepakati, usulan-usulan pembangunan yang akan kita lakukan untuk Tahun Anggaran 2022, yang akan diusulkan dari masing-masing kampung sesuai dengan hasil Musyawarah , yang kemudian akan di muat di dalam RKP Desa", ujar Iman Siregar. 

Lebih lanjut disampaikan Kades Hutaginjang, " bahwa Pembangunan Destinasi Wisata sawah akan dianggarkan Dari Dana Desa sebanyak Rp. 400.000.000 (empat ratus juta rupiah)  pada Tahun 2022. Sehingga setelah selesai Destinasi Wisata sawah akan memberikan lapangan kerja bagi masyarakat seperti tukang parkir,  berjualan dan karyawan destinasi wisata. 

Kades juga mengatakan, "Musrenbang Desa ini bukanlah sekedar seremonial tetapi Musrenbang Desa ini adalah forum musyawarah tahunan para pemangku kepentingan  (stakeholder) yang bertujuan untuk menampung aspirasi masyarakat desa.


Hal senada juga disampaikan Camat Angkola Timur Ricky Hadamean Siregar mengatakan sesuai dengan Visi dan Misi Bupati Tapanuli Selatan H. Syahrul M. Pasaribu, SH, sehat maju dan sejahtera seperti halnya membangun infrastruktur menuju Desa wisata membawa masyarakat sejahtera, untuk itu melalui Musrenbang Desa ini mari kita juga mendukung program pemerintah desa Hutaginjang , ujar Camat.
 
Selanjutnya, saya melihat di Desa Hutaginjang ini  sangat besar kemungkinan untuk pengembangan Destinasi Wisata sawah. 
 
Bagi usulan-usulan pembangunan yang tidak dapat tertampung di APBDesa kita akan usulkan di tingkat Kabupaten melalui Musrenbang Kecamatan. 
 
"Usulan-usulan pembangunan  tidak boleh lari dari konsep RPJM Desa, karena RPJM Desa adalah Visi dan Misi Kades selama masa kepemimpinannya, ujar Camat. (PS/BERMAWI)
 


Komentar Anda

Terkini: