Musrenbang Desa Siuhom Kecamatan Angkola Barat Berjalan Lancar

/ Kamis, 14 Januari 2021 / 16.01.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-Kegiatan musyawarah rencana pembangunan desa (Musrenbangdes)  Tahun Anggaran 2022 Desa  Siuhom Kecamatan Angkola Barat dilakukan pada Kamis , 14  Januari 2021 bertempat di Aula Madrasyah Nurul Iman Desa Siuhom berjalan aman dan lancar dan mengikuti protokol kesehatan. 


Kegitan tersebut dihadiri oleh Camat Angkola Barat Maruhum Hot Taufik, S. Sos yang diwakili Kasi Pembangunan Juni Suryani,  Kepala Desa Amantua Simamora beserta Perangkat Desa, Ketua BPD Muhammad Arifin Dalimunthe, Ketua PKK Desa Siuhom, Pendamping Desa Heri Simanjuntak, Ketua LPMD Bayan Tumanggor, Kader Posyandu, Kepala kampung,Kepala Sekolah, Dinas Pertanian, PLKB, tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Desa Siuhom. 

Dalam pelaksanaannya rapat Musyawarah ini dibuka langsung oleh Ketua Badan Permusyawaratan Desa Siuhom Muhammad Arifin Dalimunthe dan moderator pendamping Desa Heri Simanjuntak guna mendapatkan hasil dengan mufakat, dalam rancangan pembangunannya mencakup bidang Pemerintahan, Pembangunan Infrastruktur, Pembinaan dan Pemberdayaan, sosial budaya hal tersebut sesuai dengan aturan yang telah ada.

Hasil akhir dari Musyawarah Rencana Pembangunan Desa ini berjalan efektif sesuai dengan alur yang dipersiapkan, responsibility  serta arahan dan  masukan peserta musrenbang memberikan hal positif terhadap keberlangsungan kegiatan tersebut.

Kepala Desa Siuhom Amantua Simamora Dalam arahannya menyampaikan, “kami mengharapkan kerjasama yang baik dari semua unsur perangkat desa serta masyarakat  untuk mengajukan usulan-usulan dan menentukan rencana pembangunan di Desa  Siuhom untuk Tahun Anggaran 2022, mana yang nanti akan menjadi prioritas untuk dikerjakan terlebih dahulu kepentingan masyarakat ini berdasarkan usulan  masyarakat.

Usulan musrenbang Desa ini adalah untuk kepentingan masyarakat bukan kepentingan kelompok atau golongan," ucap Kades. 

Pantauan awak media beberapa usulan masyarakat ikut mewarnai kegiatan ini yang dengan suasana hangat dan bersahabat di tanggapi oleh  pihak Desa sehingga nampak komunikasi dua arah yang berjalan baik sehingga terbangunnya usulan yang direncanakan menjadi skala prioritas untuk usulan Musrenbangdes tahun Anggaran 2022.(PS/BERMAWI)



Komentar Anda

Terkini: