Pelayanan Kesehatan Kurang Maksimal, DPRD Raker Dengan Dinkes Dan RSUD

/ Senin, 18 Januari 2021 / 13.54.00 WIB
POSKOTASUMATERA.COM-SAMOSIR - Untuk menindak lanjuti  aspirasi atau keluhan sejumlah masyarakat terkait pelayanan kesehatan mulai dari tingkat Posyandu, Puskesmas sampai RSUD Pangururan, Komisi I DPRD Samosir melakukan rapat kerja dengan Dinas Keaehatan dan RSUD Rd Hadrianus Sinaga, Senin, (18/1) di Gedung DPRD Samosir. 

Rapat yang bertujuan untuk peningkatan pelayanan kesehatan yang dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD, Nasib Simbolon dan Ketua Komisi I itu dihadiri langsung oleh Kadis Kesehatan dan bersama anggitanya dan Direktur RSUD dan  para Kepala Puskesmas Se-Kabupaten Samosir.

Dari meja pimoinan rapat, Nasib mengatakan bahwa masyarakat Samosir telah banyak mengeluhkan kurang optimalnya pelayanan di sejumlah Posyandu, Puskesmas dan juga RSUD Pangururan. "Banyak orang yang ingin berobat dan memeriksa kesehatannya tidak terlayani dengan baik". 

Keluhan masyarakat yang sampai ke DPRD itu, salah satunya adalah bahwa jam pemeriksaan yang sering tidak tepat waktu, dokter di puskesmas juga sering datang terlambat dan  bahkan posyandu juga sering kosong. 

Kata Politisi PKB itu, bahwa masyarakat itu haruslah diedukasi dengan cara menjalankan SOP kesehatan dengan benar. "Kalau Bapak dan ibu tidak mampu melaksanakan tugasnya dengan baik, silahkan mundur" Tegasnya. 

Saat itu juga, Kadis Kesehatan Kabupaten Samosir, dr Nimpan Karo karo miminta waktu selama 30 hari untuk membina para petugas puskesmas dan posyandu yang tidak menjalankan SOPnya dengan baik.

Hal yang sama juga juga dijelaskan Direktur RSUD dr Hadrianus Niga, dr Priska Situmorang terkait pelayanan dan jam buka pelayanan pemeriksaan dan penanganan di RSUD itu. 

Ketua Komisi I DPRD, Saur Tua Silalahi berharap,  dengan dilaksanakanya raker itu, Hendaknya pelayanan kesehatan semakin meningkat. "Marilah kita layani masyarakat dengan hati nurani dan keikhlasan". Tutupnya. (PS/PL)
Komentar Anda

Terkini: