PKBM Mutiara Kampar Mengadakan Pelatihan Kursus Montir Sepeda Motor

/ Kamis, 14 Januari 2021 / 23.04.00 WIB

 


POSKOTASUMATERA.COM.KAMPAR UTARA.Program pelatihan kursus montir sepeda motor yang diadakan PKBM Mutiara Kampar merupakan program dari kementrian pendidikan PAUD -NI dan kebudayaan pusat.  

Setelah di jumpai awak media poskotasumatera.com. ketua PKBM Sugiono,Spd membenarkan adanya pelatihan  dan kursus montir sepeda motor , yang beralamat dusun sawah,desa sawah,kecamatan kampar utara.13/1/2021.

 Kegiatan pelatihan kursus sepeda motor ini Ketua PKBM Mutiara kampar , Sugiono Spd menyampaikan setiap peserta akan di bekali ilmu montir sepeda motor dan sebagai tutor nya adalah APRINALDI Spd,Mpd yang mempunyai skill di bidang ini,pelatihan telah berlangsung dari tanggal 14 desember dan berakhir nantinya di akhir januari 2021 ini.

Pelatihan ini di ikuti sebanyak 10 peserta,yang nantinya setelah selesai pelatihan dan telah di bekali ilmu montir ini,agar hendaknya peserta bisa menerapkan ,dan mendapat lowongan kerja sesuai dengan skill juga dapat menciptakan lapangan kerja,yang nantinya bisa menjadi incame menambah ekonomi keluarga dan setiap peserta akan di beri sertifikat kompetensi.ujarnya.

Dalam kesuksesan PKBM Mutiara Kampar dalam berbagai pelatihan dan kursus telah banyak keberhasilan yang telah di capai dan di raih baik tingkat kabupaten,tingkat propinsi bahkan sampai ke tingkat nasional ,tak lepas jerih payah seorang pembina tentunya mempunyai pranan penting dan keseriusan dalam mengembangkan PKBM.

Di ungkapkan pembina PKBM mutiara kampar,Mukhtar Bukhori,spd di tempat pelatihan ini,dengan adanya pembelajaran kursus dan pelatihan sepeda motor di PKBM mutiara kampar agar dapat menciptakan lapangan kerja,lebih mandiri ,meningkatkan tarap hidup keluarga juga dapat mengurangi angka pengangguran,kemiskinan,dan telah ikut mensukseskan program pemerntah di bidang ekonomi masyarakat.

selanjut nya pembina PKBM mutiara kampar,Mukhtar Bukhori ,spd menyampaikan dengan adanya pelatihan montir sepeda motor ini berharap atas pemerintah daerah kampar selalu mensupport kegiatan ini agar memberi motivasi dan bantuan khususnya dalam pelatihan montir sepeda motor ini,jelasnya.PS/NURMAN


Komentar Anda

Terkini: