PP Desak Muspika STM Hilir Tutup Wisata Goa Ergendang

/ Selasa, 19 Januari 2021 / 10.11.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-DELISERDANG-Pemuda Pancasila (PP) PAC Kecamatan STM Hilir Kabupaten Deli Serdang, mendesak Muspika Kecamatan STM Hilir segera menutup objek wisata Goa Ergendang yang berada di Desa Penungkiren Kecamatan STM Hilir, diduga kuat mengabaikan protokol kesehatan.

Selain desakan menutup lokasi wisata Goa Ergendang, PP juga mendesak aparat hukum segera menindak tegas pengelola "Muspika harus menutup objek wisata itu, juga menindak tegas pengelola"ujar Nando Ginting SE, Sekretaris PAC PP STM Hilir.

Lebih lanjut ungkap Nando yang juga ketua Wahana Lingkungan Alam Nusantara (Walantara) Kabupaten Deli Serdang, dalam situasi Covid 19 ini, masyarakat terus ditekan untuk mematuhi protokol kesehatan, sementara ada pengalola hiburan yang mengabaikan protokol kesehatan.

Untuk itu kata Nando, gugus tugas covid 19 khususnya, Muspika Kecamatan STM Hilir segera menutup lokasi wisata tersebut. 

"Sampai situasinya stabil kembali, lokasi wisata Goa Ergendang itu harus ditutup" ujarnya.

Goa Ergandang merupakan sarana pariwisata yang menyediakan kolam air panas, goa dan taman yang dikelola swasta dengan mematok tiket masuk Rp. 13.000,- per orang dewasa, dan parkir mobil Rp5.000 per unit.

Pantauan wartawan dilokasi, selain tak menjaga jarak, para pengunjung juga banyak yang tak menggunakan masker serta tak rutin mencuci tangan padahal potensi penyebaran Covid 19 melalui tangan amat berpotensi karena terus menerus bergantian memegang sarana di objek wisata tersebut.

Selain itu, kerumunan yang besar juga terjadi di kolam air panas  yang amat mengkhawatirkan penularan virus berukuran mikro ini dari sentuhan maupun udara. 

Jumlah pengunjung diperkirakan mencapai ribuan yang juga terlihat dari ratusan unit mobil dan sepeda motor yang terparkir diluar area parkir hingga jalan masuk ke Goa Ergendang.

Kapolsek Talunn Kenas AKP Hendra Tambunan yang disampaikan informasi ini melalui selulernya, langsung tanggap dan mengatakan segera turun ke lokasi. “Terimakasih kami segera turun ke lokasi" ujar Kapolsek, Minggu (17/1/2021).

Demikian juga, Camat STM Hilir Esron T Girsang yang dikonfirmasi waratawan mengatakan akan memangil pihak pengelola dan sudah menurunkan staf kecamatan untuk memantau langsung ke lokasi.(PS/HERI SEMBIRING)

Komentar Anda

Terkini: