Rahmat Ritonga Resmi Pimpin PC PMII Kota Medan

/ Senin, 25 Januari 2021 / 17.50.00 WIB


POSKOTASUMATERA.COM - MEDAN, Ketua Umum Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PB PMII) yang diwakili oleh Abu Lais selaku Wakil Sekretaris Jendral resmi melantik Rahmat Ritonga sebagai Ketua Terpilih Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Kota Medan Masa Khidmat 2020-2021 pada Minggu, (24/01/2021) di Aula Utama Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

Turut hadir juga dalam Pelantikan tersebut perwakilan dari Pemerintah Kota Medan yakni Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Dr. Drs. Zulkarnain, M.Si selaku Ketua Majelis Pembina Cabang (Mabincab), perwakilan Kodim dan Polrestabes Medan.

Selanjutnya Acara dibuka dengan kata Sambutan dari Zainul Irfan selaku Mabincab yang berharap perubahan di setiap sektor baik dalam kaderisasi, akademisi dan Aktivis serta keterlibatan semua aspek organisasi harus ditempatkan dalam proporsinya sehingga administrasi organisasi kedepannya semakin baik dan kuat.

Abu Lais dalam sambutannya mengukapkan dalam mengemban satu jabatan sangat dibutuhkan kerja sama dan loyalitas terlebih untuk memajukan organisai baik di internal maupun eksternal.

“Tetapi sahabat-sahabat juga harus ingat bahwa tugas dan tanggung jawab memimpin PC PMII Kota Medan bukanlah sekedar tugas namun harus tetap dengan loyalitas untuk membangun, kepercayaan dan mandat yang sedemikian besar ini, haruslah kita pelihara dan mampu mengorbankan waktu, pikiran dan tenaga," tegas Abu Lais

Setelah dilantik Rahmat Ritonga selaku ketua terpilih mengatakan, sejak tahun 1960 sampai hari ini, PMII terus tumbuh menjadi organisasi yang memproduksi kader secara terus-menerus, dengan berlandaskan Islam Ahlusunnah Wal Jama'ah sebagai landasan teologinya sudah seharusnya PMII sebagai organisasi pergerakan mampu kita dayung ditengah rotasi zaman yang serba kompleks dan berubah secara terus-menerus ini.

"Sahabat-sahabat, membangun Negara dan bangsa dengan populasi penduduk  lebih kurang 230 juta orang dengan letak geografis yang membentang dari Sabang sampai Merauke dengan kompleksitas permasalahan dan tantangan yang kita hadapi tidak semudah membalik telapak tangan, kita tahu semuanya itu diperlukan tekad yang membaja, kerja keras, persatuan dan kebersamaan seluruh rakyat Indonesia," ucapnya.

Selanjutnya Rahmat juga menyampaikan, dalam konteks ini saya berharap PMII betul-betul menjadi motor penggerak, menjadi Agent of Change dan Agent of Development menuju kebangkitan dan masa depan bangsa yang lebih baik.

"Oleh karena itu PC PMII Kota Medan harus menjadi garda terdepan ketika ada oknum yang menjalankan hal-hal kotor dipemerintahan sembari dari itu PC PMII juga siap bergandengan tangan dengan pemerintahan Kota Medan dengan tujuan  mensejahterakan seluruh masyarakat Kota Medan, kami juga siap membantu pemerintah dalam penanganan wabah Virus Covid 19," tutup Rahmat.

Acara dilanjutkan dengan Tarian Adat Melayu Deli sebagai ciri khas Kota Medan dan ucapan selamat seluruh kader PMII se Kota Medan serta di tutup dengan Do'a. (PS/AJI LINGGA)

Komentar Anda

Terkini: