Resmi Buka MTQ Ke 53 Tingkat Kecamatan Muara Batangtoru, Bupati Tapsel Harapkan Peserta Patuhi Protokol Kesehatan

/ Selasa, 12 Januari 2021 / 17.16.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL- Dalam mensukseskan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke 53 tingkat Kecamatan Muara Batangtoru  tahun 2021, Bupati  Tapanuli Selatan H. Syahrul M. Pasaribu, SH yang diwakili Staf ahli Ali Akbar Hutasuhut membuka secara resmi pada, Selasa  (12/01 /2021) di Lapangan Kantor Camat Muarabatangtoru.  


Bupati Tapsel yang diwakili Staf ahli Ali Akbar Hutasuhut  dalam arahannya antara lain menyampaikan agar peserta MTQ ke 53 Tingkat Kecamatan Muara Batangtoru  dan undangan untuk meminimalisir covid-19  agar mematuhi protokol kesehatan  yaitu menjaga jarak,  mencuci tangan,  memakai masker.  Untuk Tahun 2019 Kecamatan Muara Batangtoru pernah juara Umum Tingkat Kabupaten Tapanuli Selatan ,  Tahun 2020  yang lalu Kecamatan Muara Batangtoru Meraih juara III Umum. Saya sangat salut pelaksanaan MTQ ini karena ada perlombaan hafiz 30 Zus Al Qur'an. Marilah kita kembangkan minat baca Al Qur'an secara terus menerus untuk meningkatkan SDM yang beriman dan bertaqwa. 

Bupati  Tapsel berharap dengan terlaksana kegiatan MTQ ini dapat menumbuhkan bibit, bakat serta generasi baru sebagai Qori dan Qoriah terbaik di Kecamatan Muara Batangtoru sehingga dapat mewakili Kabupaten Tapanuli Selatan  baik di tingkat kabupaten maupun provinsi.



Akhirnya dengan mengucapkan Bismilahirrhmanirrohim MTQ Ke 53 Tingkat Kecamatan Muara Batangtoru secara resmi saya buka.  

Musabaqah Tilawatil Quran Kecamatan Muarabatangtoru ini mengusung tema " semangat  MTQN merupakan upaya untuk menciptakan masyarakat madani, religius dan berhati Al qur'an " dengan beberapa cabang yang diperlombakan yaitu, mujawad Qur'an dan Hifjil Qur'an. 


Dalam sambutannya Camat Kecamatan Muara Batangtoru Abdul Gani Lingga,SH mengatakan suksesnya acara ini tidak terlepas dari dukungan dari seluruh masyarakat di Kecamatan Muara Batangtoru. 

Ia juga mengapresiasi atas partisipasi masyarakat pada kegiatan ini yang di motori oleh panitia pelaksana Kecamatan Muara Batangtoru yang telah bekerja keras untuk mensukseskan kegiatan MTQ ke 53 Tingkat Kecamatan Muara Batangtoru ini. 

Menurut Camat Muara Batangtoru Abdul Gani Lingga, SH kegiatan ini bertujuan untuk memelihara, mengembangkan pengetahuan dan pengamalan isi kandungan Al-Qur'an serta sebagai ajang seleksi dalam  rangka mencari bibit Qurani yang diharapkan bisa mewakili kafilah Kecamatan Muara Batangtoru pada MTQ tingkat kabupaten Tapanuli Selatan di Kelurahan Pintu Padang Kecamatan Batangangkola pada tanggal 23 Januari 2021.


Sebelum acara dimulai terlebih dahulu Camat Muara Batangtoru Abdul Gani  Lingga, SH melantik Dewan Hakim Musabaqah Tawatil Quran (MTQ) ke 53 Tingkat Kecamatan Muara Batangtoru di Lapangan Kantor Camat  Muara Batangtoru siang. 

Sebelumnya Ketua Panitia MTQ ke 53 Tingkat KecamatanMuara Batangtoru  Iskornel Harahap  menyampaikan bahwa jumlah peserta kegiatan MTQ ke 53 tingkat Kecamatan sebanyak 76 orang yang tediri dari 3 Kelurahan dan 6 Desa. 

Peserta putra berjumlah 31 orang,  dan putri 45 orang.  Dana MTQ ke 53 Tingkat Kecamatan Muara Batangtoru bersumber dari APBD Tapsel Tahun 2021. Cabang yang diperlombakan yaitu Cabang Mujawad Quran dan Cabang Hifjil Al Qur'an., " Ujar Sekcam. 

Lebih lanjut disampaikannya tujuan MTQ untuk menumbuhkan kecintaan masyarakat untuk membaca  Al Qur'an.

Turut hadir dalam acara tersebut Bupati Tapsel yang diwakili Staf ahli Ali Akbar Hutasuhut,  Camat Muara Batangtoru Abdul Gani Lingga, SH, Kapolsek Batangtoru AKP Yuswanto,  Danramil Batangtoru,  ketua MUI Kacamatan, Tokoh masyarakat, tokoh agama, peserta MTQ dan undangan lainnya. (PS/BERMAWI)




Komentar Anda

Terkini: