Sering Merenggut Kematian,Warga Minta Plang Perlintasan Kereta Api Dibuat

/ Senin, 25 Januari 2021 / 02.41.00 WIB

 



POSKOTASUMATERA.COM-TANJUNGBALAI
Perlintasan Kereta Api (KA) tanpa palang pintu di Kota Tanjungbalai tepat dijalan D.I Panjaitan,Pasar Baru Kecamatan Sei Tualang Raso Kota Tanjungbalai, Provinsi Sumatera Utara kerap menimbulkan kecelakaan yang menyebabkan kematian (merenggut) korban jiwa. Hal ini menjadi keluh kesah dan kekhawatiran warga daerah sekitar di Pasar baru.

Kepada media Poskota, Zainuddin(52) yang merupakan warga pasar baru menuturkan bahwa dengan seringkali ada kecelakaan di perlintasan ini. 

"Ini kan berbahaya, sebaiknya semua perlintasan KA  ada plang pintu dan penjaga nya buat tanda tanda bagi pengendara yang melintas,” pinta Zainuddin bersamaan warga lainnya di Pasar baru usai kecelakaan terus menerus di daerah perlintasan disini bang. 


Dia berharap Pemerintah Kota (Pemkot)Tanjungbalai bekerja sama dengan PT Kereta Api Indonesia (KAI) untuk membangun plang pintu dan tanda tanda nya , bahkan kalau bisa harus ada penjagaan dari petugas Kereta Api, dikarenakan hal ini seringkali memakan korban jiwa disini. Sebut Zainuddin dengan warga lainnya saat di wawancarai.

“Jika belum dibangun plang pintu atau penjagaan,Sebab, di sini kerap terjadi kecelakaan hingga terus menerus memakan korban,” kata Zainuddin bersama warga sekitar.

Kejadian teranyar di Perlintasan terus menerus terjadi, kali ini seorang pengendara sepeda motor Vario tadi baru aja dilarikan ke Rumah sakit umum Tengku Mansyur bang.Akhirnya terserempet Kereta Api (KAI) dari arah Medan - Tanjungbalai.

Lagian, ditambahkan Mariani (47) dengan posisi Rel Lintasan Kereta Api ini juga kadang mau membuat kita saat mengendarai sepeda motor kita mau terpental jatuh sendiri bang akibat besi itu yang terlalu tinggi dan licin kadang bang. Ujar Mariani.

"Perlintasan ini bang, dua perbatasan ,dari arah Kabupaten Asahan (bondang) menuju Tanjungbalai ,begitu sebaliknya dari arah Tanjungbalai - Ke Asahan,"imbuh Mariani.

Warga lainnya juga  berharap dengan kejadian ini terus menerus memakan korban jiwa dengan tidak ada nya tanda tanda plang pintu diperlintasan bahkan tidak ada nya penjagaan, untuk itu Pemkot Tanjungbalai, Bapak H.M.Syahrial SH MH dimohonkan la untuk menegur pihak Kereta Api ini.

"Janganlah terus menerus memakan korban jiwa diperlintasan ini bang, untuk itu Pak wali dan Direktur Kereta Api kiranya untuk membuatkan plang pintu disini,"harapan warga.

Sementara itu, Pihak Kereta Api belum dapat dikonfirmasi sejauh mana perkembangan atas kecelakaan tersebut terus menerus terjadi di perlintasannya. 

(PS/ SAUFI)


Komentar Anda

Terkini: