UPT Puskesmas Marancar Udik Terus Tingkatkan Pelayanan Masyarakat

/ Senin, 11 Januari 2021 / 20.21.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL- Unit Pelaksana Teknis  (UPT)  Puskesmas merupakan fasilitas kesehatan pertama bagi masyarakat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan. Oleh karena itu, pelayanan kesehatan yang diberikan harus terus ditingkatkan dan digalakkan sesuai perkembangan zaman saat ini. 


Mengingat Puskesmas adalah tempat pertama yang bersentuhan langsung dengan masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan sebelum rumah sakit.

Itulah yang saat ini tengah dilakukan oleh Puskesmas Marancar Udik  Setiap saat, seluruh tenaga medis dan paramedis terus berupaya untuk meningkatkan pelayanannya kepada masyarakat.

UPT Puskesmas Marancar Udik terus tingkatkan Pelayanan Prima. Kepala Puskesmas Marancar Udik Eva Lesrina Siregar kepada awak media online baru baru ini mengatakan, kegiatan yang ada di Puskesmas Marancar Udik sangat padat oleh karena pemahaman masyarakat tentang kesehatan ditambah pelayanan sudah sangat baik. 
Puskesmas adalah unit pelaksana teknis pelayanan kesehatan yang menjadi garda terdepan sebagai pusat pengembangan dalam melaksanakan pembinaan serta pelayanan kesehatan secara menyeluruh dan terpadu untuk masyarakat.

"Puskesmas memiliki tanggung jawab yang sangat besar dalam memelihara kesehatan masyarakat di wilayah kerjanya dalam rangka meningkatkan status kesehatan masyarakat secara optimal,” kata Kapus.

Menurut Eva Lesrina Siregar, meskipun Puskesmas sebagian besar menangani masalah penyakit ringan, tetapi dalam memberikan pelayanan dituntut untuk memberikan pelayanan yang terbaik (prima). “Sesuai dengan latar belakang tersebut maka pokok permasalahan adalah bagaimana upaya Puskesmas dalam memberikan pelayanan prima pada masyarakat,” terang Eva.

Terakhir Kapus berharap kepada warga masyarakat  yang hendak berobat untuk mematuhi protokol kesehatan covid-19," Harapnya. (PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: