Viral ! 0882 1103 2600 Bukan Nomor Bupati Asahan, Waspada Modus Penipuan Mengatasnamakan Bupati Asahan

/ Kamis, 07 Januari 2021 / 13.42.00 WIB

 


POSKOTASUMATERA.COM-ASAHAN
Dengan beredarnya nomor Whats App (WA) melalui Website https//: asahankab.go.id dan web facebook.com yang mengatasnamakan Bupati Asahan H. Surya, B. Sc.

Tidak diketahui pasti siapa yang menggunakan nomor tersebut hingga viral. Namun, konon katanya nomor itu digunakan seseorang untuk menghubungi pejabat atau masyarakat tertentu dan meminta sesuatu darinya.

Menyikapi masalah tersebut, Pemerintah Kabupaten Asahan melalui Kepala Dinas Kominfo Asahan H. Rahmat Hidayat Siregar, S. Sos., M. Si. membantah sekaligus mengklarifikasi terkait beredarnya nomor WA milik Bupati Asahan H. Surya, B. Sc. yang beredar di masyarakat.

“Tidak benar, bahwa ada nomor Bupati Asahan beredar di laman Face book. Nomor yang beredar di masyarakat bukan nomor Bupati Asahan,” tegas Hidayat, dalam siaran persnya, Sabtu (2/1/21) di Kisaran.

Hidayat juga mengiimbau dan meminta pejabat dan masyarakat di Kabupaten Asahan untuk mewaspadai serta tidak melayani permintaan penipu tersebut dalam bentuk apapun.

“Kepada seluruh lapisan masyarakat di Kabupaten Asahan, kami berharap waspada agar tidak menjadi korban penipuan tersebut,” imbau Kadis Kominfo Kabupaten Asahan.

Hidayat juga menjelaskan apabila masyarakat menerima pesan atau telepon dari nomor 0882 1103 2600 tersebut, dimohon untuk tidak menanggapi dan segera melaporkannya kepada pihak yang berwajib. 

(PS/red)
Komentar Anda

Terkini: