Walikota Irsan Membuka Rapat Koordinasi Pemerintahan Tingkat Kota Padangsidimpuan

/ Kamis, 07 Januari 2021 / 13.27.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-PADANGSIDiMPUAN-Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution SH didampingi  Wakil Walikota Ir. H. Arwin Siregar, MM, Sekretaris Daerah H. Letnan Dalimunthe, S.Km, M.Kes membuka Rapat Koordinasi Pemerintahan Tingkat Kota Padangsidimpuan di Emerald Hall Hotel Mega Permata Padangsidimpuan, Rabu (06/01), 


Rapat kerja dihadiri asisten, staf ahli, seluruh kepala OPD dan Camat se- Kota Padangsidimpuan.
 
Dalam arahannya Walikota Irsan mengucapkan terima kasih, setelah lebih 2 (dua) tahun sudah bekerja bersama menjalankan roda pemerintahan Kota Padangsidimpuan, beliau percaya seluruh pimpinan OPD sudah bekerja dengan baik dan sesuai dengan tupoksi masing-masing.
 
“ Akan tetapi, saya harus sampaikan visi “Sidimpuan Bersinar” itu dan dengan segala kerja keras kita, belum menggembirakan” ucap Irsan.
 
Untuk itu, Walikota meminta kepada setiap OPD membuat langkah-langkah strategis dan program konkret agar capaian terhadap visi sidimpuan bersinar tersebut dapat lebih menggembirakan.
 
“Bila Bapak, ibu merasa sudah bekerja keras, iya! saya setuju. Tetapi hari ini kita butuh kerja keras yang lebih, mumpung ini awal tahun, mari kita berembuk, bicara dari hati kehati tantang kendala dan bagaimana kita melakukannya” ungkapnya.
 
“ Saya ingin 5 (lima) tahun ini (masa jabatan Walikota) dapat memberi manfaat, memberi kebaikan bagi Kota Padangsidimpuan dan bila kebalikannya, tidak ada manfaat dan kebaikan bagi Kota Padangsidimpuan, mungkin saya termasuk tak tahu malu bila maju kembali ke periode ke II” tegas Wako Irsan.
 
Menurutnya, salah satu kendala yang menghambat tugas pemerintahan dan tugas kemasyarakatan adalah sinergitas di satuan OPD.

 Untuk itu ia meminta agar mengadakan rapat koordinasi disatuan OPD nya masing-masing  dengan harapan akan muncul dan tumbuh semangat yang sama ditiap-tiap OPD.
 
“Saya rasa, Bila bapak ibu sependapat, ini menjadi salah satu poin keputusan rapat, segera setelah rakor ini, adakan rakor tingkat OPD, pimpin rapat itu bapak, ibu sekalian” pintanya.
 
Dalam kesempatan itu, Walikota juga menyampaikan ada 2 (dua) PR besar yang harus diselesaikan tahun ini, ia mengatakan sudah membuat langkah-langkah yang akan diambil, adalah perelokasian pedagang kaki lima di Jl. Thamrin dan pembenahan RSUD.
 
Terkait Toko modern, Irsan menjelaskan bahwa selama ia menjabat kepala daerah, ia tidak ingin keberadaan toko modern bertambah di Padangsidimpuan, “Bapak ibu, saya menegaskan, 1 toko modern berdiri akan mampu menutup 100 kios pedagang lokal, saya tidak ingin itu terjadi bapak ibu, untuk itu saya meminta kepada Dinas terkait untuk menutup toko modern yang tidak memiliki Izin dan yang tidak sesuai peraturan dan perundang-undangan yang berlaku” tegas Walikota Irsan.
 
Kedepannya Walikota berharap kepedulian, niat baik dan rasa memiliki dan cinta terhadap Kota Padangsidimpuan dapat lebih ditingkatkan, sinergitas dan kerja keras guna mencapai Padangsidimpuan yang BERSINAR ( Berkarakter, bersih, aman dan sejahtera )," ujar Irsan. (PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: