Anggota DPRD Tapsel Abdul Basit Dalimunthe, SH Reses Di Dapil Tapsel III

/ Sabtu, 13 Februari 2021 / 18.10.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-Anggota DPRD Tapsel dari Partai Gerindra Abdul Basit Dalimunthe reses masa sidang II Tahun 2020-2021  di Dapil Tapsel  III Kecamatan Batangangkola, Kecamatan Muaratais, Kecamatan Sayurmatinggi, Kecamatan Tano Tombangan Angkola di Aula Istana Hasadaon Desa Sialang Kecamatan Sayurmatinggi Sabtu (13/2).


Anggota DPRD Tapsel  dari partai Gerindra , dalam reses itu menyampaikan kepada warga masyarakat 
 berharap sekolah tatap muka di Tapsel dimulai. Menurut dia, tidak ada yang mengetahui kapan pandemi COVID-19 berakhir.

Disampaikannya, " bahwa pembinaan karakter siswa  itu ada di sekolah bukan di rumah.  Saya sudah pernah menyampaikan kepada Pak Bupati Tapsel agar sekolah tatap muka diterapkan di Tapsel,  namun Bupati Tapsel menjawab bahwa sesuai instruksi Presiden RI Joko Widodo sudah memberikan otonomi  belajar tatap muka kepada daerah masing masing.  Bupati Tapsel H. Syahrul M. Pasaribu menyetujui belajar tatap muka,  namun karena sudah ada  Peraturan Gubernur Sumatera Utara yang melarang belajar tatap muka,  maka terpaksa kita ikuti, " ujarnya. 

Daerah Tapsel adalah zona hijau,  pihaknya berharap agar Pemerintah melaksanakan belajar tatap muka di sekolah agar generasi penerus bangsa ini menjadi cerdas, " ujar Basit Dalimunthe SH. 

Selain itu, dirinya juga tidak ingin masyarakat terus-menerus merasa khawatir dengan COVID-19. Dengan pembelajaran tatap muka, lanjut dia, murid akan mendapatkan bimbingan dari para guru.

"Kita berharap penundaan kegiatan belajar tatap muka di Kabupaten Tapsel  dapat dikaji ulang oleh Gubsu, ujar peraih suara terbanyak dari Dapil III dari Partai Gerindra. 


Abdul Basit Dalimunthe yang juga merupakan anggota komisi C DPRD Tapsel  itu menilai sejak sekolah tidak diperbolehkan melaksanakan proses belajar secara tatap muka anak-anak mengalami krisis ilmu.

Saya disini berdiri atas nama DPRD Tapsel, untuk itu kita hadir disini bukan mencari lumbung suara namun saya hadir  disini  mencari lumbung saudara, " ujar Basit Dalimunthe. 

Abdul Basit Dalimunthe juga mempertanyakan kehadiran Warga masyarakat  dan mempertanyakan asal dari mana,  dan diharapkannya kepada warga masyarakat untuk selalu kompak selalu," harapnya. 

Acara reses masa sidang II Tahun 2020-2021 diakhiri dengan doa dan dan nasi kotak dibawa kerumah masing masing secara tertib dan lancar dan mematuhi protokol kesehatan covid-19.(PS/BERMAWI)






Komentar Anda

Terkini: