Jelang Liga 3 Zona Sumut 2021, Poslab Buka Seleksi Pemain.

/ Rabu, 24 Februari 2021 / 00.06.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM - LABUHANBATU -  Klub legendaris asal Sumatra Utara (Sumut), Poslab (Persatuan Olah Raga Sepak Bola Labuhanbatu) di bawah asuhan Asrol Aziz Lubis SE MAP (Ketua) telah memulai persiapan mereka untuk bertarung Liga 3 tahun 2021 untuk Zona Sumut.


Klub yang memiliki julukan Poslab Mania ini, mencari putra daerah yang berbakat. Pencarian bakat tersebut, Poslab menggelar seleksi terbuka pencarian bakat di home base kebanggaan mereka, lapangan Talenta Soccer Kecamatan Rantau Selatan Kabupaten Labuhanbatu, selama dua minggu 23 Februari s/s 4 Maret 2021.

Pada pembukaan pertama pendaftaran, telah menarik perhatian pesepak bola muda. Terbukti, sudah tercatat sebanyak 120 orang yang ikut seleksi pencarian bakat di Poslab. 

"Gambarannya 80 persen yang ikut seleksi wajah-wajah baru. Pada hari pertama ini saja sudah 80 orang (seleksi) dari 120 yang mendaftar. Kita sambung besok lagi. Ada beberapa pemain yang berbakat perlu kita ambil," kata Sukma, pada hari pertama seleksi, Selasa (23/2/21) Sore.

Pelatih yang beberapa waktu lalu pernah  membawa Poslab  Promosi dari divisi II lolos promosi Divisi 1 ISL (Indonesia Super Liga ) ini menyebutkan, bahwa antusias peserta untuk mengikuti seleksi ini cukup tinggi. Sebab tidak hanya berasal dari Kabupaten Labuhanbatu saja. Dari luar daerah pun ikut serta dalam seleksi tersebut.
"Peserta yang kita terima saat ini setelah melihat datanya, ternyata tidak hanya dari Labuhanbatu saja. Dari luar daerah juga ada. Bahkan dari luar provinsi ikut serta juga dalam seleksi ini. Seperti dari Kota Pekanbaru Provinsi Riau," ujar Sukma.

Penyeleksian pencarian bakat ini, lanjut Sukma, pihaknya tetap membuka siapa saja diperbolehkan. Sebab, pemain yang pernah memperkuat tim Poslab musim lalu, diwajibkan untuk ikut seleksi kembali.

"Terbuka untuk semua seleksi ini. Karena kita akan menyeleksi untuk penyegaran dan pola permainan baru yang akan kita wujudkan nanti," ungkapnya.

Meskipun waktu singkat yang diperoleh Poslab untuk mengikuti Liga 3 zona Sumut ini, namum Sukma tetap memaksimalkan dan berupaya mendapatkan bakat - bakat muda untuk tim Poslab yang akan mengikuti Liga 3 nantinya.

"Singkat sih, tapi kita tetap berupaya keras dalam mewujudkan tim Poslab ini. Istilahnya, kejar tayang tapi target yang dicapai harus diperoleh. Setidaknya 80% persiapan untuk di Liga 3 audah cukup saya rasa. Karena, 20% nanti diperoleh pemain - pemain hasil seleksi mendapatkan pola bermain dalam bertanding. Intinya bukan pelatihan saja. Tapi membentuk kekompakan tim untuk kerjasama,"jelasnya. (PS/Ricky)
Komentar Anda

Terkini: