PARLEMENTARIA: Ketua DPRK Lhokseumawe, Terima Langsung Penyerahan Rancangan Tahapan Pilkada 2022

/ Kamis, 04 Februari 2021 / 10.26.00 WIB

Ketua KIP Lhokseumawe Mohd Tasar menyerahkan rancangan tahapan Pilkada 2022 kepada Ketua DPRK Lhokseumawe, Ismail A Manaf, Kamis (4/2/2021).

POSKOTASUMATERA.COM|LHOKSEUMAWE - Ketua DPRK Lhokseumawe menerima langsung penyerahan Rancangan Tahapan Pilkada Tahun 2022 yang diserahkan oleh Ketua Komisi Independen Pemilihan (KIP) Lhokseumawe, Kamis (4/2/2021) sore. 

Dokumen rancangan tersebut, diserahkan Ketua KIP Lhokseumawe Mohd Tasar MA dan diterima Ketua DPRK Lhokseumawe, 

Saat penyerahan di ruang kerja Ketua  DPRK Lhokseumawe tersebut, ikut hadir seluruh komisioner KIP Lhokseumawe, Wakil Ketua DPRK Lhokseumawe, Irwan Yusuf, dan Ketua Komisi A DPRK Lhokseumawe, Faisal Haji Isa.

Ketua KIP Lhokseumawe, Mohd Tasar, menyebutkan, penyerahan rancangan Pilkada tersebut sesuai yang diatur dalam Qanun Aceh Nomor 12 Tahun 2016.

"Setelah penyerahan rancangan, kita akan segera berkoordinasi dengan unsur Forkopimda Lhokseumawe dan atasan kami KIP Aceh, untuk penetapan tahapan Pilkada di Lhokseumawe," katanya.

Disamping itu, Mohd Tasar mengharapkan agar semua pihak di Lhokseumawe untuk mendukung pelaksanaan Pilkada tahun 2022 sesuai dengan amanat UUPA.

Untuk diketahui, sebagaimana keputusan Komisi Independen Pemilihan KIP Aceh, Pilkada tetap akan berlangsung pada tahun 2022 ini.

Bahkan tahapan Pilkada di Aceh, termasuk di Kota Lhokseumawe akan dimulai April 2021 ini. "Setelah penyerahan rancangan, kita akan segera berkoordinasi dengan unsur Forkopimda Lhokseumawe dan atasan kami KIP Aceh, untuk penetapan tahapan Pilkada di Lhokseumawe," katanya.(PS|DA)

Komentar Anda

Terkini:

 
© 2018 - All Rights Reserved