MD KAHMI Medan Serahkan 1368 Buku Ke Perpustakaan Umum Daerah Prof. Lafran Pane

/ Kamis, 04 Februari 2021 / 19.33.00 WIB

 

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL- Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Syahrul M Pasaribu yang di wakili Sekretaris Daerah Parulian Nasution menerima donasi buku yang di berikan Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MD KAHMI) sebanyak 1.368 eksemplar dan buku tersebut diserahkan ke Perpustakaan Umum Daerah Prof. Lafran Pane Kabupaten Tapanuli Selatan, Desa Pangurabaan, Kecamatan Sipirok, Kamis (4/2).

Pada kesempatan itu, Bupati Tapsel yang di wakili Sekretaris Daerah Parulian Nasution mangatakan, atas nama Pemkab Tapsel mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi - tingginya untuk MD KAHMI Medan atas donasi buku yang diberikan. Semoga buku ini bermanfaat demi mencerdaskan dan mewujudkan masyarakat literasi di Kabupaten Tapanuli Selatan.

"Kedepan KAHMI bisa lebih eksis lagi, dalam upaya memperjuangkan umat serta meningkatkan partisipasi pembangunan daerah. Dengan harapan semakin tinggi minat baca di tengah masyarakat kita khususnya di Tapsel maka akan terwujud masyarakat yang cerdas, karena dengan membaca akan terbuka jendela dunia," katanya.

Sedangkan Ketua MD KAHMI Medan Prof. Dr. Hasyim Purba, SH, M.Hum mengatakan, kita dari KAHMI Medan menyerahkan buku kepada Perpustakaan Umum Daerah Prof. Lafran Pane  yang merupakan pahlawan nasional kebanggaan HMI dan buku ini kita kumpul dari para alumni Himpunan Mahasiswa Islam (HMI).

"Baik alumni yang berada di USU, UNIMED, UIN maupun UISU serta di universitas lain yang di luar Sumatera Utara. Seharusnya buku ini sudah kami serahkan, tetapi karena adanya Covid-19 maka menjadi tertunda penyerahan buku tersebut dan baru hari ini kita serahkan buku ini, terangnya.

Mudah - mudahan buku yang kami serahkan ini dapat menambah koleksi di Perpustakaan Prof. Lafran Pane, serta dapat di manfaatkan untuk meningkatkan minat baca masyarakat Tapsel dan masyarakat Sumut. "Dalam rangka untuk menjadikan masyarakat Tapsel yang cerdas, gemar membaca dan menulis buku demi terwujudnya masyarakat literasi di Kabupaten Tapsel," pungkasnya.

Turut hadir pengurus MD KAHMI Medan, Kadis Perpustakaan dan Arsip Ongku Muda Atas Sormin, Direktur RSUD Sipirok dr. Firdaus Batubara dan Kabag Humas dan Protokol Isnut Siregar. (PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: