Melalui Kegiatan Ketapang Dapat Kurangi Beban Masyarakat Tapsel Akibat Dampak Covid-19

/ Selasa, 02 Februari 2021 / 13.22.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL - Melalui kegiatan Ketahanan Pangan (Ketapang) ini dapat mengurangi beban masyarakat akibat dampak Covid-19. Hal itu disampaikan Bupati pada acara Panen Raya Perdana Ketahanan Pangan Desa Tangguh, di Desa Tolang, Kecamatan Sipirok, Senin (1/2).


Bupati Tapanuli Selatan H. Syahrul M Pasaribu, SH dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ketahanan pangan ini dapat mengurangi beban masyarakat yang terkena dampak Covid-19. Dampak dari pandemi Covid-19 dari sisi pandang ekonomi (Ketahanan Pangan). Selalu kami katakan bahwa pengaruh dari covid-19 tidak hanya dari sisi kesehatan tetapi juga dari kehidupan keseharian dan perkonomian. 

Sebagaimana tema dalam kegiatan ini ialah optimalisasi pemulihan ekonomi nasional dalam menuju Tapsel sejahtera. Jagung yang di panen sudah langsung bisa di tanam oleh masyarakat

"Ini salah satu sinergitas kita antara Pemkab, Polres maupun Forkopimda. Sesuai dari arahan dari Presiden RI. Agar di setiap kesempatan mencari terobosan-terobosan, jangan sampai pengaruh dari Covid-19 ini terderus. Walaupun kegiatan ini terlihat sederhana, tetapi lahan ini cukup luas, dan terbagi di berbagai spot berbeda. Lahan penanaman jangung ini merupakan lahan yang belum di daya gunakan dengan baik," katanya.

Sedangkan Kapolres Tapsel AKBP Roman Smaradhana Elhaj mengatakan, bahwa sesuai dengan kebijakan Presiden RI Joko Widodo, pemerintah daerah, forkopimda untuk sama - sama melaksanakan kegiatan ketahanan pangan. Ini gunanya adalah untuk pemulihan ekonomi nasional, serta membantu masyarakat dalam penanggulangan Covid-19 khususnya dalam sektor ekonomi.

"Ini juga merupakan upaya Pemkab Tapsel dan stakeholder dalam rangka menanggulangi dampak Covid-19 di Tapsel. Saya juga mengucapkan terima kasih atas dukungan dari Bupati Tapsel. Kami juga berharap bagi desa maupun kecamatan lain agar secara kontinyu untuk melaksanakan kegiatan ketahanan pangan," katanya.

Setelah melaksanakan panen jagung Bupati dan rombongan menyerahkan kepada perwakilan masyarakat Desa Tolang, untuk di kembangkan lagi. 

Turut hadir Ketua Komisi Kejaksaan RI Barita Simanjuntak, Sekretaris Komisi Kejaksaan RI Tiyas Widiarto, Kajari Tapsel Ardian, Sekretaris Daerah Tapsel Parulian Nasution, Asisten, Pimpinan OPD, Kepala Bagian dan Camat se-Tapsel. (PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: