Musrenbang Kelurahan Hutaimbaru Berjalan Lancar

/ Selasa, 02 Februari 2021 / 19.37.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-PADANGSIDIMPUAN-Musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) Kelurahan Hutaimbaru Kecamatan Padangsidimpuan Hutaimbaru  Tahun 2022 , dilaksanakan  Selasa (02/02/ 2021) di Aula Kelurahan Hutaimbaru berjalan aman dan lancar.


Musyawarah tahunan para pemangku kepentingan (stakeholder) kelurahan untuk menyepakati rencana kegiatan untuk tahun anggaran berikutnya. Musrenbang kelurahan dilakukan setiap Tahun  untuk menyusun rencana kegiatan tahunan dengan mengacu/memperhatikan pada rencana pembangunan jangka menengah Kelurahan (RPJMkel.) yang telah  disusun untuk 5 tahun kedepan.

Lurah Kelurahan Hutaimbaru  Nurcahaya Harahap, Selasa  (02/02 /2020) mengatakan, Musrenbang kelurahan adalah forum dialogis antara pemerintah dengan pemangku kepentingan untuk program pembangunan yang sedang dibicarakan.

Dalam musrenbang kelurahan, pemerintah kelurahan dan warga berembug dalam menyusun program tahunan di kelurahan, musrenbang kelurahan menjadi media dialog dan penyepakatan penyusunan program dan kegiatan pembangunan di wilayah kelurahan, yang nantinya diusulkan melalui APBD Kota Padangsidimpuan,  APBD Provinsi dan APBD Nasional.


Lurah berharap kiranya masyarakat dalam mengusulkan aspirasi melalui Musrenbang ini benar sangat dibutuhkan masyarakat sesuai skala prioritas dan didukung dengan data dan fakta yang valid dan akurat serta lengkap dengan data faktor pendukung lainnya sehingga benar dapat menjadi perhatian untuk pemangku kebijakan yang lebih tinggi sehingga pembangunan yang direncanakan tepat sasaran.

Aiptu Erizal Bhabinkamtibmas Hutaimbaru  menghimbau masyarakat agar meningkatkan kedisiplinan terhadap protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun karena dengan begitu kita dapat memutus rantai penyebaran COVID 19 khususnya di Kota Padangsidimpuan"pungkasnya.

Turut hadir dalam acara musrenbang  Lurah Hutaimbaru Nurcahaya Harahap,  Bhabinkamtibmas, Bhabinsa, Kepling 1 sampai 8, Hatobangon, Naposo nauli bulung dan Kepala Sekolah.(PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: