Pemkab Samosir Gelar Musrembang Dikecamatan Nainggolan

/ Kamis, 18 Februari 2021 / 19.48.00 WIB
POSKOTASUMATERA.COM-SAMOSIR - Untuk menampung usulan hasil musrembang Desa, Melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Pemkab Samosir menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Nainggolan,  Kamis (18/2l), bertempat di Aula HKBP Kecamatan Nainggolan. 

Pada pembukaan acara itu, Plh Bupati Samosir yang diwakili Asisten II Setdakab, Saul Situmorang mengatakan segala usulan yang telah disampaikan akan dituangkan dalam Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2022. Namun secara umum usulan itu belum dabat direalisasikan seluruhnya dikarenakan keterbatasan keuangan Pemkab Samosir.

Untuk itu kata Asistel II, Pemkab akan memilih skala super prioritas dari setiap usulan dengan tepat sasaran. Namun Pemkab Samosir tetap melakukan pendekatan dan komunikasi terhadap Pemerintah atas untuk membantu merealisasikan usulan lain yang belum tertampung di APBD Samosir. 

Pada kesempatan itu, Kepala Bappeda Kabupaten Samosir, Rudi Siahaan dalam paparannya menjelaskan bahwa usulan rencana pembangunan sudah di masukan ke aplikasi SIPD. Sehingga untuk menyusun anggaran untuk tahun 2022 nanti,  perangkat daerah akan menyesuaikan usulan yang masuk pada musrembang  

Kecamatan Nainggolan yang terdiri dari 13 Desa dan 2 Kelurahan itu, menyampaikan sebanyak 151 usulan pembangunan, berita acara hasil kesepakatanpun ditandatangani dan diserahkan kepada Kepala Bappeda Samosir. 

Pimpinan OPD, Forum Komunikasi Pemerintah Kecamatan Nainggolan, Lurah dan Kepala Desa se-Kecamatan Nainggolan, BPD se-Kec. Nainggolan, para Tokoh masyarakat tambak hadir mengikuti acara itu.(PS/PL)
Komentar Anda

Terkini: