SMP Swasta Labuhan Rasoki Aktipkan Ekstrakurikuler Sepak Bola Di Sekolah

/ Minggu, 21 Februari 2021 / 13.12.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-PADANGSIDIMPUAN- Sekolah  Menengah Pertama (SMP)  Swasta Labuhan Rasoki aktifkan kegiatan siswa dibidang Ekstrakurikuler Sepak bola. 


Kecerdasan manusia ternyata begitu kompleks, manusia memiliki kecerdasan intelektual ( IQ ), kecerdasan emosional ( EQ ), kecerdasan spiritual (SQ), kecerdasan adversitas ( AQ ), dan kecerdasan Kkreativitas (CQ ). Semua kecerdasan yang dimiliki manusia tersebut seharusnya dilatihkan pada para siswa.

Demikian disampaikan Kepala SMP S  Labuhan Rasoki  yang juga penanggung jawab/Pelatih Yunaidi S. Batubara didampingi Pelatih Arfan kepada awak media online Sabtu (19/2).                                  
Dijelaskannya, " SMP Swasta Labuhan Rasoki yang terletak di Desa Labuhan Rasoki Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara sebagai lembaga pendidikan yang menerapkan konsep kecerdasan tersebut berupaya semaksimal mungkin untuk mengembangkan potensi-potensi itu dalam satu wadah ” Kegiatan Ekstrakurikuler ”.


Lebih lanjut disampaikannya," Sepak Bola merupakan cabang olahraga yang sangat populer di masyarakat. Di Indonesia olahraga jenis ini sudah sangat merakyat. Demikian halnya bagi siswa SMP Swasta Labuhan Rasoki.

 Dengan melihat keadaan ini maka kegiatan Extrakurikuler dibentuk dan dikembangkan dengan harapan mampu mengembangkan talenta dengan harapan dapat berperan aktif dalam kehidupan bermasyarakat maupun untuk lebih berprestasi di masa  yang akan datang.

Sasaran siswa Peserta adalah kelas VII  Kelas VIII dan Kelas IX  SMP Swasta Labuhan Rasoki.  Sedangkan Sasaran Kegiatan Mampu menggali, mengembangkan dan membina siswa dalam bidang Sepak Bola,  Mampu menoreh kan  prestasi di Kecamatan maupun di Kota Padangsidimpuan, Menyalurkan bakat siswa ke klub-klub di  Kota Padangsidimpuan maupun Luar Kota Padangsidimpuan," ujar Kasek. 

Strategi Pembinaan dan Pelatihan  yaitu  latihan fisik,  latihan teknik, pemahaman tentang peraturan permainan dan Program Latihan yaitu latihan rutin dilaksanakan setiap  Senin,  Kamis dan sabtu Jam 16.15," ujar Yunaidi S. Batubara. 


Adapun kegiatan latihan  yang  dilaksanakan  SMP Swasta Labuhan Rasoki yaitu  Kelas minat sepak bola yaitu dengan kesebelasan                 club  Tunas Muda FC Jadwal latihan Senin, kamis, sabtu pukul 16.15 s/d 17.45 bertempat di  lapangan latihan Desa Labuhan Rasoki                                                              Sedangkan pertandingan yang sudah dilakoni yaitu antara kesebelasan  SMP S Labuhan Rasoki dengan Kesebelasan VS Manunggang Jae                                                      Seterusnya Laga tanding antara kesebelasan SMP Swasta Labuhan Rasoki dengan Kesebelasan Desa  Manunggang Julu(SPBU),  Kesebelasan SMP S Labuhan Rasoki dengan Palopat PK," ujar Kasek. 

 Selanjutnya Sekolah SMP Swasta Labuhan Rasoki juga pernah tanding Dengan Kesebelasan Desa Batang Bahal dan Kesebeladan Desa Simirik," ujar Kasek Pembina SMP S Labuhan Rasoki  Yanaidi S. Batubara. 

Kegiatan ektarakurikuler sepak bola  Aktif mulai bulan September 2020 sampai saat ini, " ujarnya, (PS/BERMAWI)







Komentar Anda

Terkini: