Syahbandar TSE Tutup Mata, Kapal Tongkang Bongkar Muatan Di Tangkahan 'Tikus'

/ Senin, 15 Februari 2021 / 17.14.00 WIB
Kapal Tongkang Bermuatan Paku Bumi Saat Bersandar Di Pelabuhan Kelas III TSE. POSKOTA/DHARMA BAKTI

POSKOTASUMATERA.COM- LABUHANBATU-Satu unit Kapal Tongkang bermuatan Material Pembangunan Pabrik Kelapa Sawit (PKS) PT Hijau Pryan Perdana (HPP) beberapa waktu lalu, melakukan kegiatan Bongkar Muat di salah satu Tangkahan di perairan Sungai Dumun Desa Sei Nahodaris Kecamatan Panai Tengah.

Setelah beberapa hari kemudian, Kapal Tongkang tersebut datang lagi. Kali ini, Kapal Pengangkut Paku Bumi untuk Pembangunan PKS Perusahaan Swasta itu bersandar di Pelabuhan Kelas III Tanjung Sarang Elang (TSE) Panai Hulu, Minggu (14/2/2021) Malam.

Informasi berhasil dirangkum menyebutkan, rencananya muatan Kapal Tongkang itu akan dibongkar di Tangkahan 'Tikus' yang diduga tidak memiliki izin di Desa Sei Nahodaris Panai Tengah.

Kepala Unit Penyelenggera Pelabuhan Kelas III TSE Sugianto saat ditemui, Minggu (14/2/2021) mengatakan, untuk mengantisipasi hal tidak diinginkan, Kapal Tongkang itu akan Bongkar Muatan di Pelabuhan.

"Kapal Tongkang itu akan Bongkar Muatan di Pelabuhan. Sebab, Kita sangsikan Tongkangnya menyentuh jembatan Sungai Rakyat," ungkapnya.

Tapi anehnya ! meskipun aktifitas Mongkar Muat Kapal Tongkang di Tangkahan 'Tikus' di Desa Sei Nahodaris Panai Tengah disinyalir menyalahi aturan, namun Syahbandar TSE terkesan melakukan pembiaran.

"Kondisi jalan lintas dari Pelabuhan ini menuju lokasi Pembangunan PKS itu tidak memungkinkan untuk dilintasi. Seharusnya, kita membantu investor membangun di daerah Kita," dalihnya. (PS/DHARMA BAKTI)



Komentar Anda

Terkini: