Dinas Sosial Tapsel Beri Sosialisasi Dan Edukasi ke Keluarga PKH Di Kelurahan Aek Pining

/ Rabu, 24 Maret 2021 / 18.11.00 WIB

 

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-Kepala Dinas Sosial Kabupaten Tapanuli Selatan Nurdin Pane diwakili Kabid Dayasos Samsiati,Koordinator PKH Kecamatan Batangtoru,pendamping PKH melaksanakan sosialisasi  dan edukasi kepada penerima PKH Kelurahan Aek Pining. 



Kedatangan Dinas Sosial Kabupaten Tapanuli Selatan dan rombongan disambut Lurah Aek Pining Hendra Sakti Siregar, Amd dan penerima PKH  di Kantor Lurah Aek Pining Rabu (24/3).

Disampaikannya, " mengunjungi kegiatan Sosialisasi edukasi kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) melalui Pertemuan Peningkatan Kemampuan Keluarga (P2K2) dalam Program Keluarga Harapan (PKH) di Kelurahan Aek Pining  Kecamatan Batangtoru," ujar Kabid Dayasos Samsiati. 


"Walaupun sekarang kondisi sedang agak sulit karena Covid-19, tetapi PKH  sekalian harus tetap optimis, tetap yakin," ujar Dayasos, Rabu (24/3).

"Harus pakai masker, harus cuci tangan pakai sabun, duduknya engga boleh tempel-tempel, walau bagaimanapun, program harus tetap berjalan," imbuh Samsiati. 

Kegiatan P2K2 adalah kegiatan wajib berisi materi-materi pengetahuan, keterampilan maupun sikap terkait dengan penyaluran bansos PKH yang diberikan pendamping dan harus diikuti oleh seluruh KPM. Ketika bansos disalurkan, KPM PKH dibekali kemampuan untuk berdaya dan siap untuk mandiri atau graduasi melalui edukasi kegiatan dalam P2K2 sehingga KPM dapat mengelola bansos yang diterimanya dengan baik.



Menurutnya, hal itu tidak terlepas dari peran serta para Sumber Daya Manusia (SDM) PKH, mulai dari pendamping, Koordinator Kota (Korkot), sampai Koordinator Kecamatan dan Kabupaten.

Sementara itu, ditemui usai acara Lurah Aek Pining Hendra Sakti Siregar Amd  mengaku senang dan termotivasi lantaran  Sosialisasi dan edukasi yang diberikan cukup banyak manfaatnya. 

"Saya merasa senang dan termotivasi dengan kehadiran  Kabid Dayasos Ibu Samsiati,Koordinator PKH kec Batangtoru,pendamping PKH  artinya mereka respect dengan kegiatan untuk kepentingan masyarakat , pendamping PKH, walaupun dalam kondisi pandemi seperti ini," ungkap Hendra.(PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: