Festival Nasyid Perebutkan Tropy Bergilir Camat Angkola Muaratais

/ Senin, 22 Maret 2021 / 15.39.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-Festival nasyid perebutkan tropy bergilir Camat Kecamatan Angkola Muaratais, Kabupaten Tapanuli Selatan tahun 2021 akan digelar. Kegiatan ini untuk kali ketiga sejak 2019 lalu. 


Demikian Camat Angkola Muaratais A.M Fadhilkepada wartawan . Ia mengatakan kegiatan mengambil lokasi Desa Basilam Baru. Pelaksanaannya mulai hari Senin hingga (22-23/3/2021).

"Pesertanya group nasyid ibu-ibu pengajian dari seluruh 13 desa/ 2 kelurahan atau 15 group nasyid desa/kelurahan se Angkola Muaratais," jelasnya seraya menyampaikan persiapan sudah rampung 95 persen lebih.

Selain memperebutkan tropy bergilir, yang berhasil juara nantinya juga akan membawa pulang piala dan hadiah lainnya. Ini terlaksana tidak lepas atensi Bupati Tapsel Dolly Putra Parlindungan Pasaribu.

"Selain memupuk rasa persaudaraan antar ibu-ibu pengajian desa kelurahan, kegiatan ini bertujuan meningkatkan kecintaan dan pelestarian budaya kesenian islam," ujarnya. 

Menurutnya,selaku budaya religius bernafaskan syiar islam dan norma agama, seni budaya nasyid harus terus di tumbuh kembangkan dengan harapan menjadi penyemangat sekaligus menggugah mental spiritual dalam menjalin silaturrahmi.(PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: