Camat Angkola Timur Buka Lomba Da’i/ah Tingkat Tsanawiyah Di Pesantren Mangaraja Panusunan Akhir Hasibuan

/ Rabu, 28 April 2021 / 19.28.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-Camat Angkola Timur Ricky H. Siregar,S.IP  membuka  lomba da’i/ah dan hafalan Qur’an tingkat Tsanawiyah, yang dilaksanakan di pesantren Mangaraja Panusunan Akhir Hasibuan, Pargarutan kecamatan Angkola Timur, Kabupaten Tapanuli Selatan, (Selasa,27/04/2021).

Dalam sambutannya Camat Angkola Timut  Ricky Hadamean Siregar mengucapkan terima kasih kepada DPP Serma Tapsel.

Di tengah sulitnya suasana ekonomi di era pandemi ini adek-adek masih bisa melaksanakan kegiatan seperti ini” ujarnya

Ricky Hadamen Siregar,S.IP  berharap hadirnya Serma Tapsel mampu menumbuhkan semangat bagi organisasi kepemudaan lainnya untuk melakukan hal serupa.

“Tolong ini nanti di publikasikan, di share baik itu di Facebook, Instagram maupun media lainnya supaya organisasi kepemudaan lainnya melihat ini dan termotivasi. Karena hal seperti ini saya rasa sangat baik kita laksanakan, ke depannya silahkan ini dikembangkan lagi tidak hanya pada pesantren saja tetapi juga sekolah-sekolah umum”. Ucapnya. 

Sementara itu Samsuddin Siregar ketua umum Serma Tapsel menyebutkan kegiatan tersebut bertujuan untuk menanamkan kecintaan generasi muda terhadap Al-Qur’an. 

“Apa yang terjadi ini sudah cukup memprihatinkan, semua orang mulai dari kalangan anak-anak, remaja hingga orangtua sibuk dengan gadgetnya masing-masing, media sosial diutamakan, game online menjadi kebiasaan, Al-Qur’an semakin ditinggalkan. Kami berharap kegiatan ini mampu menjaga serta meningkatkan kecintaan kita terhadap Al-Qur’an karena sudah semestinya begitu.” tuturnya.

Ketua Panitia M.Nur mengatakan, adapun untuk lomba hafalan Qur’an ayat yang diujikan dimulai dari juz 1 sampai juz 30. Sementara untuk da’i/ah tema yang dibawakan bebas dengan ketentuan waktu 5 sampai 8 menit.

Lebih lanjut disampaikannya," kegiatan ini mengusung tema “Meraih kebahagiaan dalam Syiar Indahnya Ramadhan”. kegiatan ini diikuti oleh 40 peserta masing-masing lomba terdiri dari 20 peserta dengan ketentuan usia 13-15 tahun.

Pada penutupan acara sekaligus pengumuman juara yang dimulai pada pukul 16. 30 WIB, Panitia kegiatan mengumumkan nama-nama pemenang lomba sebagai berikut,hafalan Surah Juara1 Anni Hidayah Siregar, Juara 2 Torkis Hadomuan Rambe Ridoansyah. Da’i/ah Juara1 Riska Malasari, Juara 2 Nilda Nirmala, Juara 3 Ulvia 

Turut hadir pada kegiatan tersebut dari Dinas Kesehatan Tapsel, Diinas Pendidikan, Dinas PU PR. Dan lomba hafalan Surah dan da’i/ah ini sudah adalah kedua kalinya dilaksanakan oleh Serma Tapsel, dimana sebelumnya lomba yang sama digelar tingkat tiga kecamatan di desa Huraba, Batang Angkola.(PS/BERMAWI )

Komentar Anda

Terkini: