Paskah Di Tanjungbalai Kondusif, Polres Tanjungbalai Melakukan Pengamanan Di Gereja - Gereja

/ Jumat, 02 April 2021 / 21.18.00 WIB

Personil Polres Tanjungbalai melakukan pengamanan Perayaan paskah Tahun 2021 disetiap Gereja Gereja (POSKOTA/SAUFI)

POSKOTASUMATERA.COM-TANJUNGBALAI
Polres Tanjungbalai melakukan pengamanan Perayaan missa paskah Tahun 2021 di Kota Tanjungbalai.

Dimana masyarakat Kota Tanjungbalai khususnya ummat kristen dan khatolik telah melaksanakan giat perayaan missa paskah Tahun 2021 di gereja - gereja wilayah Kota Tanjungbalai. 

Kapolres Tanjungbalai AKBP Putu Yudha Prawira SIK MH, melalui kasubbag Humas polres Tanjungbalai Iptu Ahmad Dahlan Panjaitan Jum'at (2/4/21) sekitar pukul 07.00 s/d 16.45 Wib.

Bahwa selama pelaksanaan giat dilakukan pengamanan oleh Personik Polres Tanjungbalai.

Berdasarkan surat perintah Kapolres Tanjungbalai Nomor Sprin/400/IV/PAM.3.3/2021 tanggal 01 April 2021 dibawah pimpinan Pawas AKP Nasib Manurung, SH (Kasat Shabara Polres Tanjungbalai). Ujar Iptu Ahmad Dahlan Panjaitan.

Adapun gereja-gereja yang menjadi prioritas pengamanan diantaranya,
Gereja HKBP Persatuan, di Jalan Permai No. 11 Kelurahan Kuala Silo Bestari Kecamatan Tanjungbalai Utara,
Gereja Khatolik, di Jalan Gereja No 12 Kecamatan Tanjungbalai Selatan,Gereja HKBP Kota, di Jalan Kapten Piere Tendean Kecamatan Tanjungbalai Selatan dan Gereja GMI, di Jalan Gereja Kecamatan Tanjungbalai Selatan, Gereja GKPI, di Jalan A. A. Ibrahim Kecamatan Tanjungbalai Selatan,Gereja HKBP Sirantau, di Jalan Alteri Kelurahan Sirantau Kecamatan Datuk Bandar beserta Gereja HKBP Pasar Baru, di Jalan D.I. Panjaitan Kelurahan Pasar Baru Kecamatan Sei Tualang Raso.

Lanjut, Kasubag Humas,Iptu Ahmad Dahlan Panjaitan dengan itu personil Polres yang melaksanakan Pengamanan di setiap Gereja 3 orang berpakaian Dinas Lengkap dan 3 orang yang berpakaian sipil.

"Seluruh Jemaat Yang melaksanakan ibadah melaksanakan Protokol Kesehatan guna mencegah Penyebaran Covid-19,"ucap Iptu Ahmad Dahlan.

Dalam Kegiataan pengamanan ibadah Paskah dengan Sukarela Kepala Lingkungan beserta warga yang bertempat tinggal disekitar Gereja yang melaksanakan kebaktian, turut juga memberikan Pengamanan Pelaksanaan Ibadah Paskah sebagai perwujudan toleransi sesama Ummat beragama di Kota Tanjungbalai.

(PS/SAUFI)


Komentar Anda

Terkini: