Pemdes Gapuk Tua Bangun Jalan Rabat Beton Bersumber Dari Dana Desa.

/ Minggu, 25 April 2021 / 06.28.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-Di tengah pandemi Covid-19, Pemerintah Desa (Pemdes) Gapuk Tua, Kecamatan Marancar, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) gencar melakukan pembangunan infrastruktur jalan desa.

Pembangunan jalan lingkungan desa ini dengan menggunakan rabat beton ditandai dengan peletakan batu pertama, Sabtu (24/4/2021).

Hal ini dilakukan guna memberikan kelancaran dalam transportasi darat warga dengan membangun jalan rabat beton di Kampung Aek Bustak, Desa Gapuk Tua yang bersumber dari Dana Desa tahun 2021 yang dikerjakan secara Padat Karya warga setempat.

Kepala Desa Gapuk Tua, Arif Ritonga mengatakan, pekerjaan dikerjakan memprioritaskan pembangunan jalan rabat beton, dengan volume ukuran (50 X 2 X 0.15) cor lantai saluran panjang 33 Meter , Anggaran dikucurkan melalui Dana Desa (DD) tahun 2021 Rp.68.584.300.


“Adanya pembangunan infrastruktur jalan desa melalui rabat beton ekonomi masyarakat disini bisa lebih meningkat, maju dan berkembang dalam segala hal dan bidang. Baik itu pertanian, perdagangan, pendidikan dan lainnya.

“Dengan dibangunnya jalan desa saat ini untuk mempermudah akses masyarakat dalam melakukan aktivitas sehari hari karena sebelumnya jalannini hanya beralaskan tanah,” ucap Arif Ritonga. 

Masih menurut Arif, tujuan dibangunnya akses jalan untuk meningkatkan kebutuhan dasar fisik dan secara garis besarnya bisa dirasakan masyarakat secara berkelanjutan, dibangunnya akses infrastruktur jalan desa tersebut ada sejumlah potensi Sumber Daya Manusia (SDM) dan Sumber Daya Alam (SDA).

“Dan juga berterimakasih kepada segenap Pemerintah dan semua masyarakat Desa Gapuk Tua atas partisipasinya, setelah pembangunan rabat beton ini,” pungkasnya.

Dalam peletakan batu pertama turut disaksikan Camat Marancar, H Supri Siregar, S.Sos, yang diwakili Kasi Pembangunan, Amas Muda Ritonga,  Bhabinkamtibmas, AIPTU Sayaman Siregar, Babinsa, Suharyono, Pendamping Dana Desa, Afrizal Hasibuan, dan Nurhidayah,  pendamping Dana Desa Bidang Infrastruktur, Faisal Tomy Siregar, , Ketua BPD, Hanafi Hutabarat, Tokoh Masyarakat, Syafii Rambe, dan Anwar Situmorang dan Pendamping Lokal Dana Desa, Seri Wahyuni Harahap. 

(PS/BERMAWI) 


Komentar Anda

Terkini: