Sejumlah Posisi Jabatan Eselon III Di Pemkab Tapsel Masih Kosong

/ Jumat, 09 April 2021 / 07.08.00 WIB



POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-Sejumlah posisi jabatan eselon IIIb dan eselon IIIa di  Pemkab Tapanuli Selatan , kini masih lowong karena ditinggal pensiun pejabatnya.

Pemkab Tapanuli Selatan  belum menentukan pengisian definitif posisi lowong jabatan itu Untuk mencegah kekosongan, sejumlah jabatan lowong tersebut sudah diisi pelaksana tugas (plt).

Sejumlah posisi jabatan eselon III lowong adalah Camat Batangtoru Karena pejabat sebelumnya, Mhd  Yamin Batubara pensiun per Pebruari 2021. Saat ini Arman Pasaribu (Kepala Dinas Tenaga Kerja Tapsel) sebagai Plt pada posisi itu. Jabatan eselon III lainnya yang kosong yakni Kabag Kesra  Setda Pemkab Tapsel kerena ditinggal pensiun oleh pejabat sebelumnya, Solihuddin Harahap  Pebruari 2021.
Kekosongan kursi jabatan itu diisi oleh Plt yang dijabat Cos  Riady Siregar.  Diantaranya Camat SDH diisi Plt Mhd Yusuf Nasution Kadis PMD Tapsel ,  Seterusmya  Kabag Ekonomi Setda Pemkab Tapsel ,  Sekcam Muara Batangtoru Kornelis Harahap.
 


Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Tapsel  melalui Kabid Mutasi Syawaluddin di ruang kerjanya Kamis (8/4)  mengakui, sejumlah jabatan kosong tersebut sudah diisi dengan Plt. Sehingga unit kerja atau organisasi perangkat daerah (OPD) itu masih berjalan baik. "Dengan ditunjuk Plt itu, maka kinerja pemerintahan tidak terganggu," ujarnya, 

Kata dia, jabatan kosong ini terjadi karena pejabat sebelumnya sudah pensiun. Mereka pensiun rata-rata di tahun 2021. "Semuanya pensiun di tahun 2021. Untuk mengisi kekosongan pejabat  ini masih menunggu arahan," tegasnya.

Syawaluddin  menambahkan kekosongan pejabat di Tapanuli Selatan untuk eselon II belum ada yang kosong.

Sesuai aturan bahwa jabatan Eselon  baru bisa dilantik setelah 6 ( enam)  bulan Bupati dan Wakil Bupati Tapanuli Selatan menjabat. 

Setelah dihitung Bupati dan Wakil Bupati Tapsel dilantik 26 Pebruari 2021, maka Bupati Tapsel baru bisa melantik pada bulan Agustus mendatang, " ujar Syawaluddin. (PS/BERMAWI)
Komentar Anda

Terkini: