Danramil 04/BB Motori Buka Puasa Tiga Pilar Desa Kecamatan Biru Biru Sembari Pemberian Bingkisan

/ Kamis, 06 Mei 2021 / 12.23.00 WIB

 
POSKOTASUMATERA.COM-DELISERDANG-Danramil 04/BB Kodim 0204/DS, Kapten Arh Agus Wahyudi memotori kegiatan buka puasa bersama Tiga Pilar Desa di Kecamatan Biru Biru Kabupaten Deli Serdang bertempat di kantor Koramil 04/BB, Rabu (5/5/2021).

Buka puasa ketiga pilar Desa yakni Kepala Desa, Bhabinkamtibmas dan Babinsa se Kecamatan Biru Biru ini dihadiri oleh Camat Biru Biru Dani Mulyawan beserta staf, Kapolsek Biru Biru Iptu Cahyadi bersama jajaran, Danramil 04/BB Kapten Arh Agus Wahyudi, Tokoh Agama, Legiun Veteran, serta para Kepala Desa, Bahabinkamtibmas dan Babinsa 17 Desa di Kecamatan Biru Biru.


Pantauan wartawan, kegiatan dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan covid 19, setiap tamu undangan yang hadir wajib memakai masker, cuci tangan serta pemberlakuan jaga jarak. Selanjutnya,  diawali dengan kata sambutan dari tuan rumah yakni Danramil 04/BB, Kodim 0204/DS Kapten Arh Agus Wahyudi.


Dalam sambutannya, Kapten Arh Agus Wahyudi menyampaikan tujuan diadakannya buka puasa bersama itu adalah untuk mempererat tali silaturahmi, serta meningkatkan sinergitas antara Kepala Desa, Bhabinkamtibmas dan Babinsa sebagai tiga pilar di Desa.


"Tiga pilar desa ini harus kompak, sebagai unjung tombak di tengah masyarakat" ujar Danramil 04/BB.


Senada dengan ini Camat Biru Biru Dani Mulyawan dalam sambutannya mengatakan kebanggaannya atas kerjasama yang telah dibangun oleh tiga pilar ini di desa masing masing.


Camat menegaskan, kekompakan antara tiga pilar desa ini merupakan Marwah Muspika khususnya di Kecamatan Biru Biru. Dengan adanya tiga pilar desa itu kata Camat dapat melakukan deteksi dini di tengah masyarakat dan juga sebagai wadah penyelesaian masalah yang terjadi di lingkungan masyarakat dengan mengedepankan azas musyawarah kekeluargaan.


Ia juga menyampaikan terkait arus mudik lebaran, agar tiga pilar desa ini lebih aktif melakukan penjagaan terhadap arus mudik ini di desa masing masing, hal ini dikatakan Dani agar masyarakat yang datang dari luar daerah terpantau dan dapat secepatnya diantisipasi sesuai SOP yang ada."kita jangan sampai kecolongan dalam menerapkan SOP mudik lebaran ini" ujar Camat Biru Biru ini.


Kegiatan yang dipusatkan di Kantor Koramil 04/BB Kodim 0204/DS, berjalan dengan hikmah, yang dirangkai dengan kegiatan pembagian bingkisan kepada veteran dan masyarakat yang kurang mampu.


Di penghujung kegiatan ini,  Ustadz Risky, menyampaikan siraman Iman, bahwa  Ramadhan adalah bulan pendidikan tentang kejujuran, kesabaran dan ketaatan, walaupun tidak ada yang melihat tindakan kita tapi Allah maha tahu, jadi harus jujur, sabar dan taat" kata Ustadz Risky.(PS/HERISEMBIRING)

Komentar Anda

Terkini: