Ekspor Produk UMKM Jadi Bagian Pemulihan Ekonomi Nasional,Yuk...Ekspor Melalui Pelabuhan Teluk Nibung `Mudah & Fleksibel`

/ Sabtu, 05 Juni 2021 / 04.48.00 WIB

 

Pelabuhan teluk Nibung bertransformasi sebelumnya dikenal pelabuhan impor kini menjadi pelabuhan ekspor (POSKOTA/SAUFI)

POSKOTASUMATERA.COM-TANJUNGBALAI

Ekspor adalah bagian dari pemulihan ekonomi nasional. Dimana ketika ekspor meningkat yang pasti neraca perdagangan kita baik.

Bertransformasi nya pelabuhan teluk Nibung yang sebelumnya dikenal sebagai pintu masuk barang barang impor ,kini menjadi pelabuhan ekspor.

Benar saja,pelabuhan internasional Teluk nibung bergerak berubah haluan menjadi pelabuhan pelayanan bervarientasi ekspor tinggi.

Berbagai upaya yang dilakukan Bea Cukai Teluk nibung Kota Tanjungbalai dengan terus aktif melakukan terobosan dan inovasi sehingga ekspor melalui pelabuhan teluk nibung memiliki berbagai keunggulan indah, cepat,murah sederhana dan fleksibel.

Dengan begitu para eksportir berminat melakukan Ekspor melalui Pelabuhan Teluk Nibung. Beberapa para eksportir saat merasakan dampak kemudahan nya.

Menurut eksportir PT mitra bahari merasa terbantu dengan adanya pelabuhan teluk nibung ini. Dimana kami dapat melakukan ekspor lebih fleksibel ,kapan saja dengan waktu tempuh yang relatif lebih cepat. 

"Adapun kantor Bea Cukai Teluk nibung selalu melayani kami para eksportir dengan pelayanan yang terbaik,"sebut Eksportir PT Mitra Bahari.

Begitu juga dari para eksportir, PT Berkat Lautan Berjaya menyatakan bahwa eksportir dipelabuhan teluk nibung ini sangatlah murah biayanya dan biaya penimbunan dari PT Pelindo juga tidak terlalu mahal. Sedangkan jarak tempuh dari pelabuhan teluk nibung ke tujuan pelabuhan port Klang malaysia tidak terlalu lama berkisar 12jam . 

"Jadi kami merasa biaya nya terjangkau kami, sehingga kami memilih untuk usaha kami ekspor melalui pelabuhan teluk nibung,"ucap eksportir dari PT Berkat Lautan Berjaya.

Sedangkan untuk proses nya cukup sederhana dan fleksibel dikarenakan kami disini tidak menggunakan peti kemas,jadi bisa menggemas barang barang kami menggunakan karung goni ataupun produk kami kemas dengan fiber. Hal ini cukup sederhana sekali dan tidak memerlukan biaya cukup besar.

Sementara itu,dari eksportir PT Perdagangan Selat Melaka merasakan kemudahan yang diberikan Kantor Bea dan Cukai teluk nibung dalam hal melakukan percepatan ekspor. Dimana barang barang yang tiba langsung dimuat dihari yang sama diatas kapal, sehingga cepat dan fleksibel tidak menggurangi kwalitas barang barang yang nantinya di ekspor.

"Kemudian,untuk pelayanan dokumen ekspor juga diberikan secara profesional oleh pihak Bea dan Cukai sehingga tidak memakan waktu yang lama untuk di ekspor,"ujar Eksportir PT perdagangan Selat Melaka. 

Kepala Kantor Bea dan Cukai Teluknibung,I Wayan Sapta Dharma mengajak para eksportir melalui pelabuhan teluk Nibung mari bersama mendorong program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) ditengah masa Pandemi Covid-19."Yuk...Ekspor Melalui Pelabuhan Teluk Nibung `Mudah & Fleksibel`," ajaknya.


Bea dan cukai Teluk Nibung tulus melayani,sigap mengawasi. (*)


(PS/SAUFI)



Komentar Anda

Terkini: