Kades Haunatas Imbau Warga Masyarakat Agar Tidak Takut Divaksin Covid-19

/ Minggu, 06 Juni 2021 / 18.20.00 WIB

Kades  Haunatas Kecamatan Marancar Latulanda Pasaribu sedang divaksin Covid-19

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL- Kepala Desa Haunatas Kecamatan Marancar Latulanda Pasaribu mengimbau kepada masyarakat agar tidak takut untuk divaksin sinovac. 


Kades juga minta jangan mudah percaya dengan informasi hoax terkait vaksinasi Covid-19. 

"Saya, Pak  Kades  Haunatas dan Warga lansia  sudah selesai  divaksin. Oleh karena itu, saya imbau masyarakat juga jangan takut divaksin," katanya, Sabtu (5/6).


Ia menyatakan, pemerintah menjamin keamanan vaksin Covid-19 yang akan didistribusikan dan digunakan oleh masyarakat. Kepastian tersebut antara lain melalui otorisasi penggunaan darurat atau Emergency Use Authorization  (EUA) dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), serta sertifikasi halal yang dikeluarkan oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI). Kedua lembaga tersebut telah mengkaji efektivitas, keamanan, efikasi, serta kehalalan vaksin Covid-19," ucap Kades.

Dijelaskan Kades," Saya sudah hampir 10 Tahun tidak pernah mau di suntik,
tatapi karena saya dukung  anjuran dan aturan Pemerintah RI,  saya mau disuntik dan sangat semangat untuk Di vaksin.

Menurut Kades rasanya tidak seperti orang orang bilang ,tidak sakit kok,,malah lebih sakit lagi sengatan nyamuk daripada suntik vaksinnya dan saya merasa badan saya jadi agak ringan,,tetapi memang bawaannya agak ngantuk," ucap Kades.
(PS/BERMAWI)

Komentar Anda

Terkini: