Kades Pargarutan Dolok Henri Harahap Lantik 3 Orang Perangkat Desa

/ Senin, 07 Juni 2021 / 22.42.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-Kepala Desa Pargarutan Dolok Kecamatan Angkola Timur Hendri Harahap melantik 3 orang perangkat Desa di Kantor Desa Senin siang (7/6).


Pelantikan tersebut berdasarkan SK Kepala Desa Pargarutab Dolok nomor 15/KP/2021 Tgl 7 Juni 2021.


Adapun aparatur desa yang dilantik yaitu Supriadi Antoni  dilantik menjadi Sekretaris Desa,  Borkat dilantik menjadi Kasi Umum, dan Ahmad Maulud Harahap dilantik menjadi Kasi Kesejateraan. 


Kepala Desa Pargarutan Dolok Henri Harahap  dalam arahannya antara lain menyampaikan kepada aparatur desa yang dilantik agar bekerja sesuai tupoksinya.  Bekerjalah secara ikhlas dan jujur  dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.


Kalain terpilih menjadi perangkat  desa, tanggung jawab besar,  kalian sudah disumpah sesuai Agama Islam. Untuk itu sumpah yang anda sebutkan disamping didengar oleh masyarakat banyak, juga sebagai Pertanggungjawaban kita kepada Allah SWT, " ucap Kades. 


Sementara Pendamping Desa Doli Harahap menyampaikan  saya ucapkan selamat kepada aparatur desayang dilantik.


Aparat desa sebelum dilantik mengikuti tahapan mulai pembentukan, pengumuman, seleksi, penetapan Aparat desa terpilih dan kemudian pelantikan hari  ini. 


Disampiakannya, " Pengangkatan dan pemberhentian aparat desa dilaksanakan oleh Kepala Desa.  Aparat desa  berhenti karena meninggal dunia,   mengundurkan diri dan Melanggar kode etik,  dan sudah pensiun umur 60 tahun.


Tujuan aparat desa ini dilantik  adalah untuk membantu kepala desa,   bukan  untuk mencari cari kesalahan kepala desa. 


Seterusnya Camat Angkola Timur Ricky Hadamean Siregar,S.AP yang diwakili Sekcam Arlin Efendi Siregar, S. Sos dalam arahannya menyampaikan Mari kita emban tugas kita sebagai aparat desa dengan tanggung jawab. 


 Bapak bapak  perangkat desa sebagai wakil dari masyarakat 5 kampung, bapak wakil yang terbaik," ujar Sekcam. 


Kepada perangkat desa yang dilantik agar  selama bekerja memakai. Pakaian dinas,  dan jangan lagi ada yang kerja malas.  Kantor ini harus terus dibuka karena desa kita pintu gerbang menuju Perkantoran Pemkab Tapanuli Selatan. Kantor kita tiap hari dilewati Bupati Kabupaten Tapanuli Selatan. 


Aparat desa yang dilantik ini adalah barang baru stok lama, artinya  marilah kita instropeksi diri kita selama ini. Jika ada kelemahan kita mari kita perbaiki demi untuk kemajuan desa kita," harap Sekcam. 


Turut hadir dalam acara pelantikan Sekcam Angkola Timur Arlin Efendi Harahap, Ketua BPD,. Kepala Desa Pargarutan Dolok,  Kades Lantosan Rogas,  Kades Huraba,  Pendamping Desa,  Tokoh masyarakat  dan aparat desa yang dilantik. (PS/BERMAWI)



Komentar Anda

Terkini: