Perangkat Desa Harus Tangguh dan Ulet, Kades Sijungkang Lantik 4 Orang Perangkatnya

/ Rabu, 09 Juni 2021 / 15.56.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-Perangkat Desa terpilih hasil seleksi di Desa Sijungkang Kecamatan  Angkola Timur , Kabupaten Tapanuli Selatan   resmi  melantik perangkat desa , di Kantor Desa setempat Rabu siang (8/4).



Sebelumnya, proses dan tahapan seleksi telah dilakukan oleh Tim Pengisian Perangkat didesa ini. Ada 4  formasi kekosongan jabatan pada seleksi yakni Sekretaris Desa Kaur Perencanaan dan Kemasyarakatan,  Kaur Keuangan , Kasi Pelayanan Umum. 

Adi Mirhan Siregar sebagai Kades Sijungkang mengatakan dengan dilantiknya keempat perangkat desa ini berharap agar mereka betul- betul bisa bekerja sesuai harapan masyarakat Desa Sijungkang Kecamatan Angkola Timur. 


" Atas nama Pemerintah Desa Sijungkang berharap, perangkat desa ini mempunyai dedikasi dan loyalitas tinggi terhadap Pemerintah Desa,” harap Kades Adi Mirhan Siregar.

Menurutnya, mereka yang terpilih adalah putra  terbaik desa, lolos dengan nilai terbaik dan setelah di lantik hari ini maka harus menjadi Perangkat Desa yang tangguh dan ulet.



Adi Mirhan Siregar sebagai Kepala sebagai Sijungkang  berpesan agar keempat perangkat desa siap bekerja untuk Pemerintahan Desa Sijungkang serta harus siap menjadi pelayan masyarakat tanpa pamrih.

Kades  Sijungkang,"  meminta kepada perangkat desa yang dilantik untuk dapat amanah dalam menjalankan tugas, karena tugas perangkat desa itu adalah untuk membantu Kepala desa untuk urusan pembinaan kemasyarakatan, urusan administrasi pemerintah dan pembangunan.

“Bekerjalah sesuai tupoksi dan aturan yang berlaku, dan jalin kerjasama yang baik, komunikatif, solid dan harmonis, untuk menyelesaikan semua permasalahan yang ada di desa kita ini," Ujar Kades.

 


Adapun perangkat desa yang baru dilantik, Sekretaris Desa Muhammad Faisal Siregar,  Kaur Perencanaan dan Kemasyarakatan 
Panusunan Abadi, Kaur Keuangan Syahban Nasiddiq,  kasi pelayanan umum Asman Suhardi Siregar. 

Pelantikan Perangkat Desa di hadiri  mewakili Camat Angkola Timur,   BPD, Kepala Desa Sijungkang, Babinsa,Bhabinkamtibmas,Pendamping desa, pendamping lokal desa,  Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, dan masyarakat setempat.

 Kegiatan digelar dengan mengedepankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan. (PS/BERMAWI)



Komentar Anda

Terkini: