Polsek Perbaungan Kawal Vaksinasi Lansia di Desa Citaman Jernih

/ Sabtu, 05 Juni 2021 / 19.28.00 WIB

 

POSKOTASUMATERA.COM - SERGAI - Sebagai garda terdepan dalam penanggulangan penyebaran Virus Corona atau yang di sebut dengan Covid 19, tentu nya Polri / TNI dan Pemerintah tak bosan bosannya menghimbau masyarakat agar patuhi protokol kesehatan.

Tak hanya itu saja, peran Polri dan TNI dalam memberikan pengamanan dan melakukan monitoring di setiap tempat terus di lakukan, hal itu semat mata guna menekan tingginya penularan wabah pandemi Covid 19.

Tampak seperti yang di lakukan Polsek Perbaungan Polres Serdang Bedagai yang selalu siaga mengawal pengamanan penyuntikan Vaksinasi Lansia agar kegiatan tersebut berjalan lancar berlangsung di dusun VI Desa Citaman Jernih Kecamatan Perbaungan, SERGAI, sabtu (5/6/2021).

Kapolsek Perbaungan AKP. Viktor Simanjuntak mengatakan bahwa pemerintah sangat peduli dengan kita, dimana pemerintah saat ini selalu memperhatikan rakyatnya agar terbebas dari pandemi Covid 19.

"Seperti dengan memberi bantuan dan penyuntikan Vaksin Gratis, Mari kita laksanakan program pemerintah," ajaknya

Masyarakat di anjurkan selalu menjaga kendaraannya. Dengan menjaga kunci sepeda motor di kunci stang sebelah kanan dan ditambah dengan alat Gembok supaya para maling tidak meluas melakukan kejahatan seperti mencuri.

"Demikian juga seperti kita harus menjaga diri kita seperti menjaga kendaraan kita semaksimal mungkin biar jangan sampai kehilangan," imbuhnya.

Untuk terhindar wabah Covid 19, tentunya ada cara untuk mencegahnya, seperti mematuhi protokol kesehatan dengan cara memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. 

"Mudah mudah kalau hal itu sering dilakukan, dapat memutus mata rantai Covid 19," tambahnya.

Sementara di tempat yang sama, Kepala Desa Citaman Jernih Lian Lubis menyebutkan sebanyak 150 lansia yang ada di desa nya sudah melakukan penyuntikan vaksin covid 19.

"Hingga saat ini, Pelaksanaan penyuntikan Vaksin masih Berjalan baik. Artinya para lansia masih semangat untuk mengikuti Vaksin, dan situasi di lokasi dalam keadaan aman dan lancar, Semoga pandemi ini cepat berlalu," tandasnya.

Hadir dalam kegiatan, Camat Perbaungan Muhammad Fahmi, Kepala puskesmas Perbaungan dr. Ernawati, Bhabinkamtibmas Bripka R. Hasibuan, Bidan Desa Hotni Maria Rosalina Sagala, Seluruh Perangkat Desa dan Relawan Covid 19, Tim Vaksin Covid 19 Puskesmas Perbaungan.(PS/SIDDIK)

Komentar Anda

Terkini: