Studi Banding Ke PDAM Tirta Kualo Tanjungbalai, Ahmad Kennedy : Bayar Air PDAM Tirta Nauli Sibolga Menuju Lewat Online

/ Jumat, 18 Juni 2021 / 23.21.00 WIB

 


PDAM Tirta Nauli Sibolga kunjungan studi banding Ke PDAM Tirta Kualo Tanjungbalai berbincang terkait sistem on-line pembayaran tanpa antri (POSKOTA/SAUFI)

POSKOTASUMATERA.COM-TANJUNGBALAI

Seakan tak ingin ketinggalan zaman dan terus berbenah untuk memberikan pelayanan semaksimal mungkin kepada seluruh pelanggannya. Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Nauli Sibolga  kini membuat terobosan. Terobosan itu ialah, sistem pembayaran tanpa antri dan dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja alias online, PDAM Tirta Nauli Sibolga melakukan studi banding ke PDAM Tirta Kualo Kota Tanjungbalai.

Kepada wartawan, Zuhdi Gobel,SH selaku Dirut PDAM Tirta Kualo Kota Tanjungbalai  menyambut baik kedatangan PDAM Tirta Nauli Sibolga yang melakukan studi banding tentang sistem penjualan rekening air secara online melalui aplikasi.

Dalam kunjungan tersebut, Jum'at (18/6/21) rombongan PDAM Tirta Nauli Sibolga langsung dipimpin oleh Direktur, Ahmad Kennedy Manullang dengan didampingi Kabag Hubungan Pelanggan dan beberapa Kasubbag melakukan studi banding bincang bincang mengenai sistem penjualan rekening air secara  online melalui aplikasi (SISKA).

"Kami menyambut baik dan bersedia untuk saling berbagi informasi tentang sistem bayar online tersebut. Sebagai sesama pekerja air sudah sewajarnya untuk saling berbagi strategi demi memajukan pelayanan PDAM di daerah masing-masing agar lebih baik,"sebut Zuhdi Gobel.

Menurutnya,atas kehadiran dan kunjungan tersebut, sebagai sahabat sesama tukang leideng yang datang jauh dari kota Sibolga ke Kota  Tanjungbalai dan bersedia berbagi ilmu, tentunya setiap Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM)  punya kelebihan dan kekurangan masing-masing, sehingga kami juga memperoleh informasi yang mungkin berguna untuk kita di Kota Tanjungbalai. 

"Lanjutnya, bahwa sejak tahun 2020 PDAM Tirta Kualo Kota Tanjungbalai memang sudah menjalankan sistem pembayaran secara online yang memudahkan pelanggan serta juga membuka peluang usaha baru bagi masyarakat di Tanjungbalai,"beber Zuhdi kepada sejumlah wartawan.

Bahwa dengan sistem online ini, masyarakat bisa membuka loket mini di lingkungannya, dan dapat menumbuhkan usaha mikro dibidang jasa yang diharapkan juga mampu mendorong pertumbuhan ekonomi dimasa Pandemi Covid-19 ini.

"Benar saja, saat ini sudahada dibeberapa titik seperti didepan kantor PLN, simpang jalan Anwar Idris, dan di simpang Jalan Baru Teluk Nibung loket mini sistem online pembayaran,” ujar Zuhdi Gobel.

Ditambahkan nya lagi,saat ini untuk pembayaran tagihan tanpa tunggakan juga dapat dilakukan melalui Indomaret, aplikasi Shopee, Tokopedia,link aja serta bisa dikantor pos bisa membayar tunggakan secara online.

Sementara itu, Dirut PDAM Tirta Nauli Sibolga Ahmad Kennedy Manulang menyampaikan bahwa sesuai rencana kerja dan anggaran PDAM Tirta Nauli Tahun 2021 tentang pelaksanaan dan penerapan aplikasi/software penjualan rekening air di PDAM Tirta Nauli, maka dianggap perlu untuk bekerja sama (studi banding) dengan PDAM Tirta Kualo Tanjungbalai yang sudah terlebih dahulu menjalankan sistem tersebut yang sudah berjalan di Tahun 2020.

"Kami Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Nauli Sibolga berharap kerjasama dari Dirut PDAM Tirta Kualo Tanjungbalai yang telah menerima kami dalam melaksanakan studi banding diKota Tanjungbalai. Dimana diketahui, PDAM Tirta Kualo Tanjungbalai sudah melaksanakan sistem penjualan rekening air secara  online melalui aplikasi (SISKA),"kata Ahmad Kennedy Manulang Direktur PDAM Tirta Nauli Sibolga. *

(PS/SAUFI)




Komentar Anda

Terkini: