Sukseskan 5 Program Prioritas, Karang Taruna Medan Kerja Nyata dan Rangkul Seluruh Elemen

/ Minggu, 13 Juni 2021 / 00.35.00 WIB

 


POSKOTASUMATERA.COM-MEDAN-Karang Taruna Medan dibawah kepimpinan Yopie Hari Irwansyah Batubara SE bekerja nyata dan merangkul dukungan seluruh elemen di Kota Medan dalam mensukseskan 5 program prioritas Pemerintah Kota Medan.

 

Ketua Karang Taruna Medan Yopie Hari Irwansyah Batubara SE mengintruksikan seluruh pengurus tingkat Kota Medan, Kecamatan dan Kelurahan mendorong Vaksinasi dan pencegahan penyebaran Covid 19, peningkatan kebersihan, mendorong perbaikan infrastruktur, perbaikan drainase dan peningkatan ekonomi yang menjadi program Walikota dan Wakil Walikota Medan.

 

Yopie sapaan akrab aktivis sosial ini , Sabtu (12/6/2021) mengaku, bersama seluruh pengurus dan kader Karang Taruna akan terus berbuat dan bekerja nyata dalam mendorong kemajuan semua sektor pada masyarakat di Kota Medan sebagaimana intruksi Walikota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution SE MM dan Wakil Walikota Medan H Aulia Rahman SE.

 

Dalam perbincangan ringan bersama Ketua DPD LPM Medan Ir HM Faisal Nasution di Rams Cafe Merdeka Walk Yopie memaparkan, program kerja Karang Taruna Medan yang akan bersinerji dengan Pemko Medan serta mendorong semua elemen bersama sama berkolaborasi menuju Medan lebih baik.

 

“Kami akan terus merangkul semua pihak, baik lembaga maupun kelompok masyarakar dalam bersama-sama memajukan sendi sendi di masyarakat Kota Medan,” katanya di depan Ketua DPD LPM Medan Ir HM Faisal Nasution.

 

Tokoh muda ini hadir dalam silaturahmi dengan berbagai elemen masyarakat diantaranya Ketua Gerakan Ekonomi Kreatif Indonesia (Gekrindo) Sumatera Utara Dian Wahyudi, Ketua DPD LPM Medan Ir HM Faisal Nasution, Ketua DPD Perkumpulan Jurnalis Indonesia (PJI) Demokrasi Sumatera Utara Irfandi, Pengurus KADIN Medan Sahala Tua Siregar ST dan Anggota DPRD Medan Sudari ST dan M. Afri Rizki Lubis, SM MIP.

 

Kehadiran Ketua Karang Taruna ini didampingi Wakil Ketuanya diantaranya M.Husni Maulana Spdi, T Saladin MA, Ahmad Iqbal Parinduri dan beberapa pengurus lain.


 

Silaturahmi ini disambut hangat Ketua DPD LPM Kota Medan Ir HM Faisal Nasution yang berjanji akan terus mendukung program Karang Taruna yang sangat sejalan dengan LPM Kota Medan sebagai organisai mitra strategis yang diatur dalam peraturan yang ada.

 

“LPM, PKK dan Karang Taruna adalah lembaga yang selalu sejalan dan menjadi mitra strategis yang diibarat, LPM adalah Ayah dan Karang Taruna adalah anaknya,” kata mantan anggota DPRD Medan ini.



Di hari yang sama, Pengurus Karang Taruna di beberapa kecamatan diantaranya Kecamatan Medan Helvetia dan Medan Polonia menggelar gotong royong di daerah mereka masing-masing. Sedangkan Karang Taruna Kecamatan Sunggal membantu patroli terlaksanya protokol kesehatan di wilayah kerja mereka bersama unsur Muspika disana.


 

Di hari sebelumnya, Jumat (11/6/2021) Ketua Karang Taruna Medan Yopie Hari Irwansyah Batubara SE bersama Bendara M Ali Sipahutar S.STP MAP dan Wakil Ketua Ahmad Iqbal Parinduri menggelar sosialisasi pendataan dan pendaftaran UMKM binaan Karang Taruna di Kecamatan se Kota Medan yang akan didaftarkan dalam Aplikasi SIKAPI dalam E Katalog yang akan menjadi UMKM mitra Pemko Medan.

 

Sosialisasi ini dipandu Koordinator Bidang Pengembangan Usaha Ekonomi Produksi, Industri, Perdagangan dan Koperasi M Syukur Nasution SPd dengan Pembicara Ketua Koperasi Taruna Mandiri Sejahtera Irfandi serta Trainer Franda yang diikuti 21 Pengurus Karang Taruna Kecamatan se Kota Medan di Balai Pertemuan Kantor Camat Medan Denai Jalan Pancasila Medan Denai.



Dalam kesempatan ini Yopie mendorong, semua UMKM terutama bidang pangan untuk di daftarkan dalam SIKAPI yang akan terdaftar di E Katalog nya hingga menjadi mitra Pemko Medan dalam memenuhi kebutuhan pemesangan makan minum di setiap acara hingga tingkat kelurahan.

 

“Mari kita dorong UMKM di wilayah kerja kita agar terdaftar di SIKAPI agar produk mereka berada dalam databe E Katalog Pemko Medan guna kemudahan pemesanan dari SKPD, Kecamatan dan Kelurahan yang membutuhkannya,” ajaknya.

 

Sementara Ketua Koperasi Taruna Mandiri Sejahtera Irfandi menyampaikan dorongannya agar seluruh kader Karang Taruna di Kota Medan hingga kelurahan menjadi anggota koperasi yang dikelolanya karena pembentukannya didasari untuk kesejahteraan kader Karang Taruna.

 

“Ayo bersama semua kader Karang Taruna secara administratif menjadi anggota Koperasi Taruna Mandiri Sejahtera yang didirikan oleh kader Karang Taruna sendiri guna memacu peningkatan kesejahteraan anggota dan kader,” terangnya. (PS/RED) 










Komentar Anda

Terkini: