Surianto, SH Gelar Sosialisasi Perda Nomor 09 Tahun 2017 Tentang Pedoman Pembentukan Lingkungan, Pengangkatan dan Pemberhentian Kepling

/ Sabtu, 12 Juni 2021 / 10.32.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-MEDAN-Surianto,SH, atau yang akrab di panggil Butong adakan sosialisasi Peraturan Daerah (Sosper), No 09, Tahun 2017 tentang pedoman pembentukan Lingkungan, Pengangkatan dan Pemberhentian Kepala Lingkungan.

Acara yang diadakan, Sabtu (12/6/21)  di Gang jagung, pasar lima, Kecamata Medan Marelan ini dihadiri oleh Kapolsek Medan Labuhan, Danramil 02/01 Marelan, Sekcam Medan Marelan, Tia Ayu Anggraini anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara dari Dapil Medan 1, dan seluruh Kepling yang ada di Kecamatan Medan Marelan.


Peraturan Daerah No 09, tahun 2017 tentang Kepala Lingkungan ini mengatur segala hal terkait Kepala Lingkungan diantaranya Syarat, tugas, dan fungsi serta tanggung jawab kepala Lingkungan di seluruh Kota Medan.


Dalam Sambutanya, Surianto mengatakan setelah Dilantiknya Walikota Medan, Bobby Nasution Kepala Lingkungan harus bekerja lebih keras lagi karena Kepling harus mengimbangi semangat anak muda yang ada pada Walikota Medan kita ini.


Selanjutnya, Surianto yang juga Ketua Komisi 2, Di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD ) Kota Medan, juga mengingatkan agar Kepling berhati2 atas menjalankan tugasnya dan jangan sampai terjadi Pungli di Lingkungannya.


Kemudian Sekretaris Camat, M Idaham ST. dalam sambutanya mengatakan banyak terima kasih kepada  88 orang Kepala lingkungan yang ada di Kecamatan Medan Marelan, karena sudah mendukung program kerja Pak Walikota dan Pak Wakil Wali Kota Medan.


Selanjutnya, Sekcam juga mengingatkan kepada seluruh Kepling agar selalu menjaga protokol kesehatan dan keamanan di Lingkunannya masing-masing agar tercipta Lingkungan yang kondusif dan aman.


Kompol Edy.S Kapolsek Medan Labuhan dalam sebutannya mengatakan jika kLKepala Lingkungan yang ada harus selalu menjaga keamanan dan jangan segan-segan jika ada gangguan di lingkungannya segera menghubungi kami Polsek Medan Labuhan.(PS/BUDIYANTO)

Komentar Anda

Terkini: