Bangunan Rabat Beton Kampung Padang Julu Desa Lembah Lubuk Raya Mempunyai Papan Merek

/ Rabu, 28 Juli 2021 / 14.53.00 WIB

POSKOTASUMATERA.COM-TAPSEL-Bangunan Rabat Kampung Padangjulu Desa Lembah Lubuk Raya Kecamatan Angkola Barat memiliki papan merek sesuai ketentuan aturan. 


Untuk memenuhi aturan, pemerintahan Desa Lembah Lubuk Raya Kecamatan Angkola Barat Kabupaten Tapanuli Selatan, saat peletakan batu pertama  rabat beton telah memasang papan nama proyek kegiatan dilokasi proyek,  Jalan Rabat Beton,  Lokasi Kampung Padang Julu,  volume pekerjaan 2 X 225 meter,  pelaksana kegiatan TPK,  Sumber dana APBN Dana Desa Tahun 2021, total biaya Rp 116.188.000.-.


Demikian disampaikan P. Dongoran warga Desa Lembah Lubuk Raya Kecamatan Angkola Barat baru baru ini. 



Warga masyarakat Desa Lembah Lubuk Raya P. Dongoran  membantah salah satu media online yang mengatakan jalan rabat beton Kampung Kampung Padangjulu Desa Lembah Lubuk Raya tanpa ada papan informasi.



Lebih lanjut disampaikan P. Dongoran,"  beliau mengatakan  tidak ada hak warga masyarakat, Wartawan yang mengatakan  proyek pembangunan jalan rabat beton tidak sesuai bestek,  yang mempunyai kapasitas mengatakan proyek pembangunan rabat beton tidak sesuai bestek adalah Inspektorat maupun BPK, " ujarnya. 

Warga masyarakat Lembah Lubuk Raya  P. Siregar juga membantah pemberitaan yang mengatakan tidak sesuai sesuai Undang Undang KIP (Keterbukaan Informasi publik), yang dituang di UU Nomor 14 Tahun 2008, dan diduga telah melanggar Peraturan Presiden(Perpres) Nomor 54 Tahun 2010,.dan Perpres Nomor 70 Tahun 2012. Pembanguna rabat beton ini adalah sesuai hasil musyawarah masyarakat. Untuk itu P. Siregar meluruskan kembali bahwa bangunan rabat beton Kampung Kampung Padang Julu Desa Lembah Lubuk Raya Ada Papan Merek dan sudah sesuai aturan yang berlaku. 



Di tempat terpisah Kepala Desa Lembah Lubuk Raya Parulian Siregar mengatakan bahwa dirinya sudah 20 Tahun menjabat kepala Desa. Jadi menurut aturan yang berhak mengatakan bangunan tidak sesuai bestek adalah Inspektorat maupun BPK.  

Terkait papan merek yang diekspose salah satu media online tidak ada,  dengan tegas Kades mengatakan bahwa papan mereknya diambil oleh oknum masyarakat, jadi kalaupun itu sudah hilang Pemerintah Desa Lembah Lubuk Raya tetap mencetak kembali papan mereknya, " ucap Kades. 

Lebih lanjut disampaikan Kades, " Peletakan Pembangunan rabat beton ini juga disaksikan oleh  Camat Angkola Barat Maruhum Hot Taufik, S. Sos MM, Kasi Pembangunan , Bhabinkamtibmas, Babinsa, ketua BPD, Pendamping Desa tehnik infrastruktur (PDTI) ,Iswandi Silitonga, Para tukang dan sejumlah Wartawan, " beber Kades.


Sebagai Kepala Desa Lembah Lubuk Raya Kecamatan Angkola Barat ," mengatakan saya juga manusia biasa yang penuh kesilapan,  untuk itu bila ada kesalahan dalam memimpin desa ini,  saya siap dikritik yang sifatnya membangun. Jangankan Desa sedangkan  Pemerintah RI juga juga dikritik warga masyarakat," ucap Kades. 
(PS/BERMAWI)


Komentar Anda

Terkini: